Hubungi Kami di Whatsapp Sekarang!

11 Oktober 2023

Jual Total Station Topcon GM-101 || 105 Series Original

PT ALAT UKUR INDOSURTA
Distibutor Resmi Peralatan Survey Dan Pemetaan Indonesia 

Jual Total Station Topcon Laser GM-GM-100 || GM-101 || 105  Harga Murah 
Mendapatkan pelatihan cara menggunaan alat secara Gratis

Alamat Lengkap Toko Total Station Topcon GM-GM-100 || GM-101 || 105 Jln ;Giliraja Sektor 14,5 Block Q1 No 6 Loka BSD City Serpong Tangerang Nusa, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310  

TOPCON GM 100 Series / Geodetic  Measurement Station Original Jepang

Total Station Topcon GM-101 102 103 105 Series Original
Jual Total Station Topcon GM 100 Series GM-101  GM-102  GM-103  GM-105 Terbaru, Dengan Jaminan Garansi Alat dan Kalibrasi 1 Tahun

Pengganti dari Total Station Topcon ES 100 Series  ES-101  ES-102  ES-103  ES-105 Series
 

Total Station Topcon GM 100 adalah alat instrumen optis/elektronik yang lengkap dapat mengukur sudut dan jarak sehingga dapat digunakan dalam pemetaan dan kontruksi  dan bangunan. Total station merupakan  alat terintegrasi dengan komponen pengukur jarak elektronik (electronic distance meter (EDM)) untuk membaca jarak dan kemiringan dari instrumen ke titik tertentu


Total Station Topcon GM 100 : adalah alat elektronik yang dapat mengukur sudut dan jarak sehingga dapat digunakan dalam pemetaan Lahan / Daerah dan kontruksi 


Total Station Topcon GM 100 banyak digunakan dalam pemetaan lahan (EDM) yang disatukan dalam 1 unit alat. Penyimpanan data dapat disimpan dalam media perekam. 

Media ini ada yang  berupa on-board/internal, external (elect field book) atau berupa card/PCMCIA Card.  Mampu melakukan beberapa hitungan (misal: jarak datar, beda tinggi dll) di dalam alat. Juga mampu menjalankan program-program survey, misal : Orientasi arah, Setting-out, Hitungan Luas dll, kemampuan ini tergantung type total stationnya.Untuk type “high end”nya ada yang dilengkapi motor penggerak, dan dilengkapi dengan ATR-Automatic Target Recocnition, pengenal objek otomatis (prisma).Type tertentu mampu mengeliminir kesalahan-kesalahan : kolimasi Hz & V, kesalahan diametral, koreksi refraksi, dll. Hingga data yang didapat sangat akurat.

Ketelitian dan kecepatan pengukuran sudut dan jarak jauh lebih baik dari theodolite manual dan meteran. Terutama untuk pemetaan situasi.Alat baru dilengkapi Laser Plummet, sangat praktis dan Reflector-less EDM ( EDM tanpa reflector )Data secara elektronis dapat dikirim ke PC dan diolah menjadi Peta dengan program mapping software.


Total Station Topcon GM 100 banyak digunakan dalam pemetaan lahan, seperti pemetaan topografi untuk konstruksi jalan dan bangunan. Total station juga digunakan di situs arkeologi untuk mengukur kedalaman penggalian, dan oleh kepolisian untuk melakukan investigasi tempat kejadian perkara


Total Station Topcon GM 100 banyak digunakan dalam pemetaan kawasan pertambangan Teknologi ini dapat digunakan di dalam tambang tertutup untuk mengukur kedalaman dan jarak tambang dari permukaan dan mulut tambang, juga kedalaman penggalian pada tambang terbuka.


Total Station Topcon GM 100 yang digunakan dalam bidang konstruksi umumnya untuk melakukan pengukuran lokasi pembangunan sebelum dilakukan perataan tanah dan peletakan pondasi juga mengukur tingkat kemiringan dan kerataan lantai yang dikehendaki serta posisi bangunan tertentu terhadap bangunan lainnya. Selain itu, pemasangan perpipaan dan kabel juga membutuhkan teknologi ini; terutama perpipaan untuk meningkatkan efisiensi pemompaan fluida.



Evolusi Total Station Topcon GM 100 Tingkat Awal
• Perangkat Lunak Aplikasi Konstruksi dan Survei Di Kapal
• Fitur Jarak Pengukuran Terbaik di Kelasnya
• Memori Internal Volume Besar Yang Andal
• Pengoperasian Baterai Jangka Panjang
• Spesifikasi Lingkungan yang Kuat terhadap Situs yang Tangguh


Total Station Topcon GM 100 Series , GM-Series GM-101  GM-102  GM-103  GM-105 Yang mempunyai model kedua bisa dipilih sesuai dengan keinginan yang paling sesuai dengan pekerjaannya


Total Station Topcon GM 100 ini adalah Total Station yang dirancang dari bawah ke atas untuk memberikan keunggulan teknologi terbaru dalam desain kecil dan ramping. Ini adalah perumahan paduan magnesium tahan air / tahan debu yang tahan lama yang memiliki tingkat prisma 6.000m prisma yang sangat kuat, akurasi 1.5mm EDM, sistem sudut pandang sudut akurasi sudut terbaik di kelas 1, dan catu daya baterai 28 jam. GM-100 juga fitur kompensasi sumbu ganda, 32 GB USB, Bluetooth untuk telematika 10m dan TSshield ™ untuk perlindungan keamanan dan investasi tertinggi.


Fitur Utama: Total Station Topcon GM 100

EDM Cepat, Akurat dan Kuat
Kisaran non-prisma 1.000 m
Kisaran prisma 6.000 m
Akses mudah memori USB 2.0
Penyimpanan sampai 32 GB
Dilindungi lingkungan
Kompatibel dengan standar industri thumb drive
Sistem encoder sudut tingkat lanjut
Akurasi sudut "Terbaik di kelasnya" 1 "
Menggabungkan IACS eksklusif (Independent Angle Calibration System) pada model 1 "dan 2"
Desain kasar dan tahan air
Desain IP66 tahan air / tahan debu menangani lingkungan terberat
Perumahan magnesium-alloy memberikan akurasi sudut stabil
Tampilan grafis dan papan tombol alfanumerik (standar)
28 Jam Battery Life (mode eco)
Daya tahan baterai 21 jam dalam mode normal
Topcon GM-100 total station - desain canggih dengan teknologi unggul
Seri GM-100 dirancang dari bawah ke atas untuk memberikan keunggulan teknologi terkini, semua dalam desain kecil dan ramping - Anda akan menghargai kelebihan dari pengukuran pertama.


Menampilkan unit EDM Total Station Topcon GM 100 yang terbaik di kelasnya, 
GM-100 mampu mengukur hingga 6.000 m dengan akurasi 1,5 mm + 2 ppm untuk prisma standar, dan sampai 1.000 m dengan akurasi 2 mm + 2 ppm yang luar biasa dalam mode reflectorless. 
Pengukuran ditangkap lebih cepat dari sebelumnya, dan dengan lebar balok 13 mm (lebih dari 30 m), titik laser merah terang menunjukkan fitur dengan mudah.


TSshield ™ pertama di dunia untuk Total Station Topcon GM 100
Topcon dengan bangga menawarkan teknologi pertama di dunia di semua Total Station Topcon GM 100- TSshield ™. Setiap instrumen dilengkapi dengan modul komunikasi multi fungsi berbasis telematika yang menyediakan kemampuan keamanan dan pemeliharaan tertinggi untuk investasi Anda. Jika instrumen yang diaktifkan hilang atau dicuri, kirim sinyal kode ke instrumen dan nonaktifkan - 
Total Station Topcon GM 100 berada di manapun di dunia. Dalam modul yang sama, anda memiliki konektivitas harian ke server Topcon berbasis awan yang dapat memberi tahu anda tentang pembaruan perangkat lunak dan perangkat tambahan firmware yang ada.

Spesifikasi Total Station Topcon GM 100

  Pengukuran Sudut

  Min. Resolusi / Akurasi
    GM-101 0.5 "/ 1"
    GM-102 1 "/ 2"
    GM-103 1 "/ 3"
    GM-105 1 "/ 5"
  Standar IACS pada model 1 "dan 2"
  Kompensasi Kompensator sumbu ganda
  Pengukuran Jarak Jauh
  Prism EDM Range 6.000 m
  Prism EDM Accuracy 1.5mm + 2ppm
  Rentang Non-Prism 1.000 m
  Akurasi Non-Prism 2mm + 2ppm (0,3 - 200m)
  Mengukur Waktu: 0.9 detik
 Cepat: 0,6 detik
 Pelacakan: 0,4 detik
  Komunikasi
  LongLink ™ tidak didukung Bluetooth® Class 1.5 / 10 m
  Slot USB 2.0 (Host)
  Serial RS-232C
  Umum
  Display LCD Singlelit Tunggal (pilihan display ganda)
  Operasi Baterai Hingga 28 jam
  Rating Debu / Air IP66
  Koneksi Nirkabel Bluetooth® Kelas 1.5
  Operasi Temp -20ºC sampai 60ºC *
 ** Versi Arktik Khusus tersedia (-35 sampai 50ºC)
 Standar LP - Laser terjatuh.
 OP - Opsional optikal yang tersedia di beberapa lokasi global



Total Station Topcon GM 100

• Perangkat Lunak Aplikasi Konstruksi dan Survei On Board
• Fitur Jarak Mengukur di Kelas Terbaik
• Reliable Large Volume Internal Memory
• Operasi Baterai Jangka Panjang
• Spesifikasi Lingkungan yang Kuat terhadap Situs yang Sulit
Stasiun Total Entry Level yang Berkembang
- Spesifikasi dapat bervariasi menurut wilayah dan dapat berubah tanpa pemberitahuan.
- Tanda kata dan logo Bluetooth® adalah merek dagang terdaftar yang dimiliki oleh Bluetooth SIG, Inc. dan penggunaan tanda tersebut oleh Topcon berada di bawah lisensi.
- Merek dagang dan nama dagang lainnya adalah milik masing-masing pemiliknya.
- Spesifikasi dapat bervariasi menurut wilayah dan dapat berubah tanpa pemberitahuan.
- Tanda kata dan logo Bluetooth® adalah merek dagang terdaftar yang dimiliki oleh Bluetooth SIG, Inc. dan penggunaan tanda tersebut oleh Topcon berada di bawah lisensi.
- Merek dagang dan nama dagang lainnya adalah milik masing-masing pemiliknya.

1. PENCEGAHAN UNTUK OPERASI YANG AMAN

Untuk penggunaan produk yang aman dan pencegahan dari cedera pada operator dan orang lain serta pencegahan kerusakan properti, item yang harus diamati ditandai dengan tanda seru dalam segitiga Yang digunakan dengan pernyataan PERINGATAN dan PERHATIAN dalam manual operator ini.

Definisi dari indikasi tersebut tercantum di bawah ini. Pastikan Anda memahaminya sebelum membaca manual

PERINGATAN Mengabaikan indikasi ini dan membuat kesalahan operasi mungkin saja terjadi dalam kematian atau cedera serius pada operator.

PERHATIAN Mengabaikan indikasi ini dan membuat kesalahan operasi mungkin bisa terjadi dalam cedera pribadi atau kerusakan properti.

Simbol ini menunjukkan item yang membutuhkan perhatian (termasuk peringatan bahaya). Spesifik detailnya dicetak di dalam atau di dekat simbol.

Simbol ini menunjukkan barang-barang yang dilarang. Rincian spesifik dicetak di dalam atau di dekat simbol.

Simbol ini menunjukkan item yang harus selalu dilakukan. Rincian spesifik dicetak atau di dekat simbol.

Peringatan

Jangan gunakan unit di tempat yang banyak terkena debu atau abu, di tempat yang ada ventilasi yang tidak memadai, atau di dekat bahan yang mudah terbakar. Bisa terjadi ledakan.

Jangan lakukan pembongkaran atau rekondisi. Kebakaran, sengatan listrik, luka bakar, atau radiasi berbahaya eksposur bisa terjadi.

Jangan pernah melihat matahari melalui teleskop. Bisa mengakibatkan hilangnya penglihatan.

Jangan melihat pantulan sinar matahari dari prisma atau objek pantulan lainnya melalui teleskop. Bisa mengakibatkan hilangnya penglihatan.

Melihat langsung matahari selama pengamatan matahari akan menyebabkan hilangnya penglihatan. Gunakan filter surya (opsi) untuk observasi matahari.

Saat mengamankan instrumen di tas jinjing, pastikan untuk menyetel semua kuncinya. Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan instrumen terjatuh saat dibawa, menyebabkan cedera.

Perhatian

Jangan gunakan tas jinjing sebagai tumpuan kaki. Kasing jadi licin dan tidak stabil bisa terpeleset dan jatuh.

Jangan letakkan instrumen dalam wadah yang rusak atau dalam wadah dengan sabuk yang rusak. Kasus atau instrumen bisa jatuh dan menyebabkan cedera.

Jangan memegang atau melempar bob tegak lurus. Seseorang bisa terluka jika dipukul.

Pegangan aman ke unit utama. Kegagalan untuk mengamankan pegangan dapat mengakibatkan unit jatuh saat dibawa, menyebabkan cedera.

Kencangkan penjepit tribrach penyetelan dengan aman. Kegagalan untuk mengamankan penjepit bisa mengakibatkan tribrach jatuh saat dibawa sehingga menyebabkan cedera

Peringatan

Jangan membongkar atau membangun kembali baterai atau pengisi daya baterai, atau terkena guncangan berat atau getaran. Percikan, kebakaran, sengatan listrik, atau luka bakar dapat terjadi.

Jangan korsleting. Panas atau penyulutan bisa terjadi

Jangan letakkan barang seperti pakaian di atas pengisi daya baterai saat mengisi baterai. Percikan bisa diinduksi, menyebabkan kebakaran.

Jangan gunakan voltase selain voltase catu daya yang ditentukan. Kebakaran atau sengatan listrik bisa terjadi.

Jangan gunakan baterai selain yang telah ditentukan. Bisa terjadi ledakan, atau tidak normal panas yang dihasilkan, menyebabkan kebakaran.

Jangan gunakan kabel daya yang rusak, steker atau stopkontak yang kendor. Kebakaran atau sengatan listrik dapat terjadi.

Jangan gunakan kabel daya selain yang ditentukan. Bisa terjadi kebakaran.

Gunakan hanya pengisi daya baterai yang ditentukan untuk mengisi ulang baterai. Pengisi daya lain mungkin dari

tingkat tegangan atau polaritas yang berbeda, menyebabkan percikan yang dapat menyebabkan kebakaran atau luka bakar.

Jangan gunakan baterai atau pengisi daya untuk peralatan atau tujuan lain. Kebakaran atau luka bakar yang disebabkan oleh pengapian bisa terjadi.

Jangan memanaskan atau membuang baterai atau pengisi daya ke dalam api. Dapat terjadi ledakan, yang mengakibatkan cedera.

Untuk mencegah korslet baterai dalam penyimpanan, gunakan pita isolasi atau yang sejenis dengan terminal. Jika tidak, korslet dapat menyebabkan kebakaran atau luka bakar.

Jangan gunakan baterai atau charger baterai jika terminalnya basah. Kontak yang buruk atau korslet dapat menyebabkan kebakaran atau luka bakar.

Jangan hubungkan atau mencabut steker satu daya dengan tangan basah. Menyebabkan Sengatan listrik

Jangan sentuh cairan yang bocor dari baterai. Bahan kimia berbahaya dapat menyebabkan luka bakar atau lepuh.

Perhatian

 

Saat memasang instrumen ke tripod, kencangkan sekrup tengah dengan kencang. Apabila sekrup tidak  dikunci dengan benar bisa mengakibatkan instrumen jatuh dari tripod, sehingga menyebabkan instrument rusak.

Kencangkan dengan aman sekrup pengencang kaki tripod tempat instrumen dipasang. Apabila sekrup tidak dikunci dengan benar bisa mengakibatkan tripod roboh, sehingga menyebabkan instrument rusak.

Jangan membawa tripod dengan sepatu tripod mengarah ke orang lain. Seseorang bisa jadi terluka jika terkena sepatu tripod.

Jauhkan tangan dan kaki dari sepatu tripod saat memasang tripod di tanah. Sebuah tangan atau luka tusuk kaki bisa terjadi.

Kencangkan sekrup pengencang kaki dengan kencang sebelum membawa tripod. Kegagalan untuk mengencangkan sekrup dapat menyebabkan kaki tripod memanjang, menyebabkan cedera.

1. PENCEGAHAN UNTUK OPERASI YANG AMAN

Teknologi nirkabel Bluetooth / LAN Nirkabel

Gunakan di bawah suhu rendah (hanya Model Suhu Rendah)

Peringatan

Jangan gunakan di sekitar rumah sakit. Kerusakan peralatan medis dapat terjadi.

Gunakan instrumen dengan jarak setidaknya 22 cm dari siapa pun yang menggunakan alat pacu jantung.

Jika tidak, alat pacu jantung dapat terpengaruh secara negatif oleh gelombang elektromagnetik

diproduksi dan berhenti beroperasi seperti biasa.

Jangan gunakan pesawat dalam pesawat. Akibatnya, instrumentasi pesawat terbang bisa mengalami kegagalan fungsi.

 

Jangan gunakan di sekitar pintu otomatis, alarm kebakaran, dan perangkat lain dengan

kontrol otomatis karena gelombang elektromagnetik yang dihasilkan dapat mempengaruhi pengoperasian secara negatif

mengakibatkan kecelakaan.

Perhatian

 

Dalam suhu sekitar -35 ° C, jangan menyentuh bagian logam pada unit utama, aksesori

dan tas jinjing dengan tangan kosong. Kulit yang terpapar dapat menempel pada beberapa bagian dan menyebabkan luka bakar dan kehilangan kulit.

PENCEGAHAN

Mengisi Baterai

Pastikan untuk mengisi baterai dalam kisaran suhu pengisian. Kisaran suhu pengisian: 0 hingga 40 ° C

Gunakan hanya baterai yang ditentukan atau pengisi daya baterai. Kegagalan yang disebabkan oleh penggunaan baterai atau baterai lain pengisi daya tidak bergaransi termasuk unit utama.

Kebijakan garansi untuk Baterai

Baterai adalah barang yang bisa dibuang. Penurunan kapasitas yang dipertahankan tergantung pada pengisian ulang / siklus pemakaian di luar garansi.

Teknologi Nirkabel Bluetooth / LAN Nirkabel

Fungsi Bluetooth / LAN Nirkabel mungkin tidak terpasang tergantung pada peraturan telekomunikasi di negara atau area tempat pembelian instrumen. Hubungi dealer setempat Anda untuk detailnya.

Teleskop

Mengarahkan teleskop ke matahari akan menyebabkan kerusakan internal pada instrumen. Gunakan filter surya saat

mengamati matahari.

. AKSESORIS"

Penjepit dan Pegangan Tribrach

• Saat instrumen dikirim, penjepit tribrach ditahan dengan kuat di tempatnya sekrup pengunci untuk mencegah instrumen bergeser pada tribrach. Sebelum menggunakan instrumen untuk pertama kalinya, longgarkan sekrup ini dengan tepat

Obeng. Dan sebelum memindahkannya, kencangkan sekrup pengunci untuk mengencangkannya penjepit tribrach di tempatnya sehingga tidak akan bergeser pada tribrach.

• Pegangan instrumen bisa dilepas. Saat mengoperasikan instrumen dengan gagang terpasang, selalu pastikan bahwa gagang terpasang terpasang erat ke badan instrumen dengan kunci pegangan.

Tindakan pencegahan terkait tahan air dan debu

Instrumen sesuai dengan spesifikasi IP66 untuk kedap air dan tahan debu saat penutup baterai, tutup konektor dan penutup antarmuka eksternal ditutup.

• Pastikan untuk memasang tutup konektor dengan benar untuk melindungi instrumen dari kelembaban dan partikel debu saat konektor tidak digunakan. Kelas spesifikasi untuk pemeriksaan air dan tahan debu tidak dijamin saat menggunakan konektor USB.

• Pastikan bahwa partikel uap air atau debu tidak bersentuhan dengan terminal atau konektor.

Mengoperasikan instrumen dengan kelembapan atau debu pada terminal atau konektornya dapat menyebabkan kerusakan pada instrumen.

• Pastikan bagian dalam tas jinjing dan instrumen kering sebelum menutupnya. Jika lembab

terjebak di dalam casing, dapat menyebabkan instrumen berkarat.

• Jika ada retakan atau perubahan bentuk pada kemasan karet untuk penutup baterai atau sungkup antarmuka eksternal, hentikan menggunakan dan mengganti kemasan.

• Untuk mempertahankan properti tahan air, Anda disarankan untuk mengganti kemasan karet sekali setiap dua tahun. Untuk mengganti kemasan, hubungi dealer setempat Anda.

Baterai Lithium

• Baterai litium digunakan untuk mempertahankan fungsi Kalender & Jam. Itu dapat mencadangkan data untuk kira-kira

5 tahun penggunaan dan penyimpanan normal (Suhu = 20 °, kelembaban = sekitar 50%), tetapi masa pakainya mungkin lebih pendek tergantung keadaan

Penjepit vertikal dan horizontal

• Selalu lepas sepenuhnya penjepit vertikal / horizontal saat memutar instrumen atau teleskop. Berputar dengan penjepit yang diterapkan sebagian dapat mempengaruhi akurasi.

Tribrach

• Selalu gunakan tribrach yang disediakan. Selama observasi traverse, disarankan untuk menggunakan tipe yang sama tribrach untuk target serta pengamatan yang akurat.

Mencadangkan data

• Data harus dicadangkan (ditransfer ke perangkat eksternal, dll.) Secara teratur untuk mencegah kehilangan data.

Gunakan di bawah suhu rendah (hanya Model Suhu Rendah)

• Jangan gunakan kekuatan untuk mengikis embun beku dari lensa atau layar unit tampilan. Frost adalah  gores instrumen. bahan abrasif dan mungkin

• Jika es atau salju menempel pada unit, seka dengan kain lembut, atau letakkan unit di ruangan yang hangat sampai es mencair, lalu bersihkan air lelehan. Mengoperasikan unit dengan es atau salju dapat menyebabkan pengoperasian kesalahan terjadi.

• Seka kondensasi dengan kain lembut sebelum menggunakan instrumen. Tidak melakukannya dapat menyebabkan kesalahan operasi terjadi.

• Saat menggunakan instrumen dalam suhu rendah sekitar -35 ° C (-31 ° F), kami menganjurkan agar Anda menggunakan baterai eksternal (aksesori opsional).

Suhu rendah akan memengaruhi kinerja baterai BDC70 (durasi kerja akan menurun dengan cepat selama

contoh).

Namun, jika mau tidak mau harus menggunakan baterai BDC70 untuk pengukuran pada suhu sekitar -35 ° C

(-31 ° F), isi ulang baterai di ruangan yang hangat dan simpan baterai di tempat yang hangat seperti di saku Anda sampai itu digunakan.

• Tutup lensa dan tudung lensa mungkin menjadi sulit dipasang pada suhu rendah. Simpan di tempat yang hangat

seperti kantong sampai terpasang.

• Jika unit dibawa antar lokasi yang memiliki perbedaan suhu ekstrim, lindungi unit dari kecepatan tinggi perubahan suhu dengan menempatkannya di tas jinjing.

• Silakan gunakan tribrach yang disediakan sebagai standar. Jika tribrach berbeda digunakan, kesalahan pengukuran sudut dapat terjadi terjadi.

Tindakan pencegahan lainnya

• Tutup sungkup antarmuka eksternal sebelum memulai pengukuran. Jika tidak, cahaya ambient memasuki USB port dapat mempengaruhi hasil pengukuran secara negatif.

• Jika GM dipindahkan dari tempat yang hangat ke tempat yang sangat dingin, komponen internal dapat berkontraksi dan membuat kunci sulit dioperasikan. Hal ini disebabkan oleh udara dingin yang terperangkap di dalam selubung yang tertutup rapat. Jika kuncinya jangan menekan, buka penutup baterai untuk melanjutkan fungsi normal. Untuk mencegah kunci menjadi kaku, lepaskan tutup konektor sebelum memindahkan GM ke tempat yang dingin.

• Jangan pernah meletakkan instrumen langsung di atas tanah. Pasir atau debu dapat menyebabkan kerusakan pada lubang sekrup atau sekrup tengah pada pelat dasar.

• Jangan mengarahkan teleskop langsung ke matahari. Selain itu, pasang penutup lensa ke teleskop jika tidak digunakan. Menggunakan filter Solar untuk menghindari kerusakan internal pada instrumen saat mengamati matahari.

. AKSESORIS"

• Jangan melakukan rotasi vertikal teleskop saat menggunakan tudung lensa, lensa mata diagonal, atau filter matahari.

Aksesori semacam itu dapat membentur instrumen dan menyebabkan kerusakan.

• Lindungi instrumen dari guncangan atau getaran berat.

• Jangan pernah membawa instrumen dengan tripod ke situs lain.

• Matikan power sebelum mengeluarkan baterai.

• Saat menempatkan GM dalam wadahnya, pertama-tama lepas baterai dan tempatkan di dalam wadah sesuai dengan tata letaknya

• Pastikan instrumen dan lapisan pelindung tas jinjing kering sebelum menutupnya.

Kasing ditutup rapat dan jika kelembapan terperangkap di dalamnya, instrumen bisa berkarat.

2. PENCEGAHAN

• Konsultasikan dengan dealer setempat Anda sebelum menggunakan instrumen dalam kondisi khusus seperti jangka waktu yang lama penggunaan terus menerus atau tingkat kelembapan tinggi. Secara umum, kondisi khusus dianggap berada di luar cakupan dari garansi produk.

Pemeliharaan

• Seka kelembapan sepenuhnya jika instrumen basah selama pekerjaan survei.

• Selalu bersihkan instrumen sebelum mengembalikannya ke tas. Lensa membutuhkan perawatan khusus. Pertama, bersihkan dengan sikat lensa untuk menghilangkan partikel kecil. Kemudian, setelah memberikan sedikit pengembunan dengan cara menghirupnya lensa, bersihkan dengan kain silikon.

• Jika layar kotor, bersihkan dengan hati-hati dengan kain kering yang lembut. Untuk membersihkan bagian lain dari instrumen atau tas jinjing kasus, basahi sedikit kain lembut dalam larutan deterjen lembut. Peras sisa air sampai kainnya sedikit basahi, lalu seka permukaan unit dengan hati-hati. Jangan gunakan larutan pembersih alkali, alkohol, atau apapun pelarut organik lainnya pada instrumen atau layar.

• Simpan instrumen di ruang kering yang suhunya cukup konstan.

• Periksa tripod apakah sudah longgar dan sekrupnya longgar.

• Jika ditemukan masalah pada bagian yang dapat diputar, sekrup atau bagian optik (misalnya lensa), hubungi dealer setempat Anda.

• Jika instrumen tidak digunakan dalam waktu lama, periksa setidaknya sekali setiap 3 bulan.

PERIKSA DAN PENYESUAIAN"

• Saat melepaskan instrumen dari tas pembawa, jangan pernah menariknya dengan paksa. Tas pembawa kosong harus ditutup untuk melindunginya dari kelembaban.

• Periksa instrumen untuk penyesuaian yang tepat secara berkala untuk menjaga akurasi instrumen.

Mengekspor produk ini (Relating EAR)

• Produk ini dilengkapi dengan suku cadang / unit, dan berisi perangkat lunak / teknologi, yang tunduk pada EAR (Peraturan Administrasi Ekspor). Bergantung pada negara tempat Anda ingin mengekspor atau membawa produk, AS lisensi ekspor mungkin diperlukan. Dalam kasus seperti itu, Anda bertanggung jawab untuk mendapatkan lisensi. Negara-negara membutuhkan lisensi per Mei 2013 ditunjukkan di bawah ini. Silakan berkonsultasi dengan Peraturan Administrasi Ekspor karena dapat berubah.


• Modul komunikasi nirkabel tergabung dalam instrumen. Penggunaan teknologi ini harus sesuai

dengan peraturan telekomunikasi negara tempat instrumen tersebut digunakan. Bahkan mengekspor file

modul komunikasi nirkabel mungkin memerlukan kesesuaian dengan peraturan. Hubungi dealer lokal Anda di

muka.

Pengecualian dari tanggung jawab

• Pengguna produk ini diharapkan mengikuti semua petunjuk pengoperasian dan melakukan pemeriksaan berkala (perangkat keras

hanya) dari kinerja produk.

• Produsen, atau perwakilannya, tidak bertanggung jawab atas hasil penggunaan yang salah atau disengaja atau penyalahgunaan termasuk segala kerusakan langsung, tidak langsung, konsekuensial, atau hilangnya keuntungan.

• Produsen, atau perwakilannya, tidak bertanggung jawab atas kerusakan konsekuensial, atau kehilangan keuntungan karena bencana alam, (gempa bumi, badai, banjir, dll.), kebakaran, kecelakaan, atau tindakan pihak ketiga dan / atau penggunaan dalam kondisi yang tidak biasa.

• Produsen, atau perwakilannya, tidak bertanggung jawab atas kerusakan apa pun (perubahan data, kehilangan data, kehilangan keuntungan, gangguan bisnis, dll.) yang disebabkan oleh penggunaan produk atau produk yang tidak dapat digunakan.

• Produsen, atau perwakilannya, tidak bertanggung jawab atas kerusakan dan hilangnya keuntungan disebabkan oleh penggunaan yang berbeda dengan yang dijelaskan di manual operator.

• Produsen, atau perwakilannya, tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan operasi, atau tindakan yang dihasilkan dari menghubungkan ke produk lain.

Tanda ketinggian instrumen

Ketinggian instrumen adalah sebagai berikut:

• 192,5 mm (dari permukaan pemasangan tribrach hingga tanda ini)

• 236 mm (dari pelat tribrach hingga tanda ini)

"Ketinggian instrumen" adalah input saat mengatur data stasiun instrumen dan merupakan ketinggian dari titik survei (di mana instrumen dipasang) ke tanda ini.

Kunci Pemicu

Tekan tombol pemicu saat GM dalam mode OBS atau saat [MEAS] / [STOP] ditunjukkan pada tampilan satuan. Anda dapat memulai / menghentikan pengukuran. Di layar yang menampilkan [AUTO], tekan tombol pemicu untuk melakukan operasi otomatis dari jarak jauh pengukuran untuk merekam.

Fungsi penunjuk laser

Target dapat terlihat dengan sinar laser merah di lokasi gelap tanpa menggunakan teleskop.

Penampakan kolimator

Gunakan kolimator penglihatan untuk mengarahkan GM ke arah titik pengukuran. Putar instrumen sampai segitiga di kolimator penampakan sejajar dengan target.

Cahaya panduan

Pengukuran pengaturan, dll. Dapat dilakukan secara efektif dengan menggunakan lampu Panduan. Lampu Panduan menyala terdiri dari lampu yang terbagi menjadi lampu merah dan lampu hijau. Seorang polisi bisa memastikan saat ini posisi dengan memeriksa warna cahaya Panduan

4.3 Bluetooth Wireless Technology/Wireless LAN

• Fungsi Bluetooth / LAN Nirkabel mungkin tidak terpasang tergantung pada peraturan telekomunikasi di

negara atau area tempat pembelian instrumen. Hubungi dealer setempat Anda untuk detailnya.

• Penggunaan teknologi ini harus diizinkan sesuai dengan peraturan telekomunikasi negara di mana instrumen sedang digunakan. Hubungi dealer lokal Anda terlebih dahulu.

 "42. PERATURAN"

• TOPCON CORPORATION tidak bertanggung jawab atas konten transmisi apa pun atau konten apa pun yang terkait dengannya. Saat mengkomunikasikan data penting, jalankan pengujian sebelumnya untuk memastikan bahwa komunikasi berfungsi biasanya.

• Jangan membocorkan konten transmisi apa pun kepada pihak ketiga mana pun. Gangguan radio saat menggunakan teknologi Bluetooth / LAN Nirkabel Komunikasi Bluetooth / Wireless LAN dengan GM menggunakan pita frekuensi 2.4GHz. Ini band yang sama digunakan oleh perangkat yang dijelaskan di bawah ini.

• Peralatan industri, ilmiah, dan medis (ISM) seperti microwave dan alat pacu jantung.

• peralatan radio tempat portabel (diperlukan lisensi) yang digunakan di jalur produksi pabrik, dll.

• peralatan radio berdaya rendah tertentu yang portabel (bebas lisensi)

• Perangkat LAN nirkabel standar IEEE802.11b / IEEE802.11g / IEEE802.11n (Saat menggunakan fungsi Bluetooth)

• Perangkat di atas menggunakan pita frekuensi yang sama dengan komunikasi Bluetooth. Alhasil, menggunakan GM dalam jarak yang dekat dengan perangkat di atas dapat mengakibatkan interferensi yang menyebabkan kegagalan atau pengurangan komunikasi kecepatan transmisi.

• Perangkat Bluetooth (ketika fungsi LAN Nirkabel)

Meskipun lisensi stasiun radio tidak diperlukan untuk instrumen ini, perhatikan hal-hal berikut saat menggunakan Teknologi Bluetooth untuk komunikasi. Mengenai peralatan radio tempat portabel dan peralatan radio berdaya rendah tertentu yang portabel:

• Sebelum memulai transmisi, periksa bahwa pengoperasian tidak akan dilakukan di sekitar tempat portable peralatan radio atau peralatan radio berdaya rendah tertentu.

• Jika instrumen menyebabkan interferensi radio dengan peralatan radio tempat portabel, segera akhiri koneksi dan ambil tindakan untuk mencegah interferensi lebih lanjut (mis. Hubungkan menggunakan kabel antarmuka).

• Jika instrumen menyebabkan interferensi radio dengan radio berdaya rendah tertentu yang portable peralatan, hubungi dealer setempat Anda. Saat menggunakan fungsi Bluetooth di dekat standar IEEE802.11b / IEEE802.11g / IEEE802.11n perangkat LAN nirkabel, matikan semua perangkat LAN nirkabel yang tidak digunakan dan sebaliknya.

• Gangguan dapat terjadi, menyebabkan kecepatan transmisi melambat atau bahkan mengganggu koneksi sepenuhnya. Matikan semua perangkat yang tidak digunakan. Jangan gunakan GM di dekat gelombang mikro.

• Oven microwave dapat menyebabkan gangguan yang signifikan yang mengakibatkan kegagalan komunikasi. Melakukan komunikasi pada jarak 3 m atau lebih dari oven microwave. Jangan menggunakan GM di dekat televisi dan radio.

• Televisi dan radio menggunakan pita frekuensi yang berbeda dengan komunikasi Bluetooth / LAN Nirkabel. Namun, meskipun GM digunakan dalam jarak yang dekat dengan peralatan di atas tanpa efek samping  berkaitan dengan komunikasi Bluetooth / LAN Nirkabel, memindahkan perangkat yang kompatibel dengan Bluetooth / LAN Nirkabel (termasuk GM) yang lebih dekat dengan peralatan tersebut dapat menyebabkan gangguan elektronik dalam suara atau gambar, secara merugikan mempengaruhi kinerja televisi dan radio.

Tindakan pencegahan terkait penularan

Untuk hasil terbaik

• Jangkauan yang dapat digunakan menjadi lebih pendek saat rintangan menghalangi garis pandang, atau perangkat seperti PDA atau komputer digunakan. Kayu, kaca, dan plastik tidak akan menghalangi komunikasi tetapi jangkauan yang dapat digunakan menjadi lebih pendek. Apalagi kayu, kaca dan plastik mengandung bingkai logam, pelat, foil dan pemanas lainnya elemen pelindung serta lapisan yang mengandung bubuk logam dapat mempengaruhi Bluetooth secara merugikan komunikasi dan beton, beton bertulang, dan logam akan membuatnya tidak mungkin.

• Gunakan penutup vinil atau plastik untuk melindungi instrumen dari hujan dan kelembaban. Bahan  

• Arah antena Bluetooth dapat berdampak buruk pada jangkauan yang dapat digunakan.Jarak yang berkurang karena kondisi atmosfer

• Gelombang radio yang digunakan oleh GM dapat diserap atau dihamburkan oleh hujan, kabut, dan kelembaban dari manusia tubuh dengan batas jangkauan yang dapat digunakan menjadi lebih rendah sebagai hasilnya. Demikian pula, rentang yang dapat digunakan juga dapat mempersingkat saat melakukan komunikasi di daerah berhutan. Apalagi sebagai perangkat nirkabel kehilangan kekuatan sinyal bila dekat dengan tanah, lakukan komunikasi pada posisi setinggi mungkin.

• TOPCON CORPORATION tidak dapat menjamin kompatibilitas penuh dengan semua produk Bluetooth / Wireless LAN


Cara transaksi
Pembayaran dapat dilakukan dengan cara Cash On Delivery / Transfer Bank.* C.O.D. ( Cash On Delivery / Bayar ditempat)
Khusus nuntuk wilayah  
 Jakarta Atau Tangerang , Balikpapan , Makassar, Batam , Surabaya , Palembang Medan , Manado dan Cikarang   
kami melayani pemesanan dengan cara pembayaran di tempat anda, Prosesnya :
1. Pesanan anda kami antar ke tempat anda
2. Setelah anda terima silahkan cek kelengkapan dan kualitas barang
3. Bila sudah ‘ OK’ dan tidak ada masalah baru dibayar
Pembayaran ditempat bisa dalam bentuk tunai ataupun Transfer .
Untuk info dan harga terbaik, silahkan hubungi
bapak agus via SMS /TLP /WA di : 082110287745,


Peta Alamat Kantor Pusat Indosurta Group