GPS RTK GNSS Multi-band EMLID RS2


Tempat Penjualan GPS Multi-band EMLID RS2 Penerima RTK GNSS multi-band yang ada di sini 25 MARET, 2019 | INDOSURTA GROUP | BERITA, REACH RS |


 


 Selama setahun terakhir, kami telah mengerjakan receiver berikutnya di jalur Reach dan sekarang siap untuk menunjukkannya. Kami telah mendengarkan semua umpan balik dan saran dan meningkat di hampir setiap bidang. Reach RS2 adalah penerima multi-band RTK GNSS multi-band.

Dasar Cara kerja GPS Multi-band EMLID RS2

GPS (Global Positioning System GPS Multi-band EMLID RS2) adalah sistem satelit navigasi dan penentuan posisi yang dimiliki dan dikelola oleh Amerika Serikat. Sistem ini didesain untuk memberikan posisi dan kecepatan tiga-dimensi serta informasi mengenai waktu, secara kontinu di seluruh dunia tanpa tergantung waktu dan cuaca, kepada banyak orang secara simultan. Pada saat ini, sistem GPS sudah sangat banyak digunakan orang di seluruh dunia. Di Indonesia pun, GPS sudah banyak diaplikasikan, terutama yang terkait dengan aplikasi-aplikasi yang menuntut informasi tentang posisi.
GPS Geodetik EMLID RS2

GPS GEODETIC adalah alat ukur GPS dengan mengunakan satellite dimana Akurasi yang sangat tinggi serta ketelitian yang dihasilkan sangat akurat, alat ini dapat digunakan dalam pengukuran lahan, seperti Hutan, perkebunan, dengan akurasi sampai 5-10mm.
GPS Geodetic  ini  mempunyai kemampuan untuk menangkap signal L1, L2, atau GNSS, merekam Raw data, yang secara umum mempunyai Format RINEX yang sangat mengesankan dari GPS ini yaitu mempunyai ketelitian lebih tinggi dari GPS Navigasi. Ketelitiannya bahkan sampai milimeter. Berbeda dengan GPS Navigasi, untuk GPS Geodetic untuk mendapatkan ketelitian tinggi harus menggunakan dua alat waktu pengukuran. Jadi satu set GPS Geodetic terdiri dari dua alat, sebagai base station dan sebagai rover.
Survei  penentuan posisi dengan pengamatan satelit GPS (survei GPS) secara umum dapat didefinisikan sebagai  proses penentuan koordinat dari sejumlah titik terhadap beberapa buah titik yang telah diketahui koordinatnya, dengan menggunakan metode penentuan posisi diferensial (differential positioning) serta data pengamatan fase (carrier phase) dari sinyal GPS. Pada survey GPS geodetic, pengamatan GPS dengan selang waktu tertentu dilakukan baseline per baseline dalam suatu jaringan dari titik-titik yang akan ditentukan posisinya, seperti yang ditunjukkan pada

Contoh Metode Pelaksanaan/Pengukuran GPS Geodetik EMLID RS2

Proses pelaksanaan suatu survey GPS geodetic oleh suatu kontraktor (pelaksana), secara umum akan meliputi tahapan-tahapan : perencanaan dan persiapan, pengamatan (pengumpulan data), pengolahan data, dan pelaporan. Dalam hal ini, ada beberapa strategi pengamatan yang dapat digunakan untuk mengontrol kualitas data pengamatan yaitu antara lain :
·         Penggunaan hanya baseline-baseline bebas (non-trivial) yang membentuk suatu jaringan (kerangka) yang tertutup;
·         Pengamatan beberapa baseline dalam suatu loop tertutup yang relatif tidak terlalu besar;
·         Pengamatan suatu baseline dua kali pada beberapa sesi pengamatan yang berbeda (common baseline). Ini dilakukan biasanya pada baseline yang panjang dan pada baseline-baseline yang konektivitasnya pada suatu titik kurang kuat; dan
·         Penggunaan beberapa titik ikat yang tersebar secara baik dalam jaringan.

Pengolahan Baseline EMLID RS2

Pengolahan baseline pada dasarnya bertujuan menghitung vektor baseline (dX,dY,dZ) menggunakan data fase sinyal GPS yang dikumpulkan pada dua titik ujung dari baseline yang bersangkutan, yang diilustrasikan pada gambar berikut:
Pengolahan data baseline GPS EMLID RS2

Pada survey GPS geodetic, pengolahan baseline umumnya dilakukan secara beranting satu persatu (single baseline) dari baseline ke baseline, dimulai dari suatu tetap yang telah diketahui koordinatnya, sehingga membentuk suatu jaringan yang tertutup. Tapi perlu juga dicatat di sini bahwa pengolahan baseline dapat dilakukan secara sesi per sesi pengamatan, dimana satu sesi terdiri dari beberapa baseline (single session, multi baseline).

Pada proses pengestimasian vektor baseline, data fase double-difference digunakan. Meskipun begitu biasanya data pseudorange juga digunakan oleh perangkat lunak pengolahan baseline sebagai data pembantu dalam beberapa hal seperti penentuan koordinat pendekatan, sinkronisasi waktu kedua receiver GPS yang digunakan, dan pendeksian cycle slips. Secara skematik, tahapan perhitungan suatu (vektor) baseline

Datum Transformation

Ketika akurasi dan ketepatan data geospasial meningkat, menjadi lebih penting untuk mengelola data Anda dengan hati-hati dan menggunakan kerangka referensi yang konsisten. NGS mendefinisikan datum sebagai dasar penentuan posisi untuk Amerika Serikat dan Wilayah. NGS juga menyediakan alat transformasi untuk membantu menyelaraskan data dan mengubah koordinat antara data dan proyeksi lainnya.
Metode Datum Transformation

·         Three-parameter methods
Dalam transformasi tiga parameter (juga disebut terjemahan geosentris), sumbu dari kedua datum disejajarkan menggunakan pergeseran linear dari sumbu x, y, dan z dari datum yang ditransformasikan. Transformasi tiga parameter sesuai ketika sumbu x, y, dan z dari dua datum paralel dan diskalakan secara identik.
·         Seven-parameter methods

Transformasi tujuh parameter digunakan ketika sumbu dari kedua datum tidak paralel dan diskalakan secara identik. Selain tiga parameter pergeseran linier, ada tiga parameter rotasi (satu untuk setiap sumbu) dan faktor skala.
·         NADCON (grid-based) method

Tipe lain dari transformasi, yang disebut transformasi berbasis grid, tersedia untuk mengkonversi antara NAD27 dan NAD83 datums. Jenis transformasi ini lebih akurat daripada metode berbasis persamaan yang dijelaskan di atas. Ini bergantung pada fakta bahwa perbedaan garis lintang-bujur yang tepat antara kedua datum telah dihitung untuk ribuan titik kontrol.
Pada dasarnya apa yang terjadi dalam transformasi ini adalah bahwa titik koordinat pada datum “dari” (biasanya NAD27) dipindahkan ke lokasi yang benar pada datum “ke” hanya dengan mencari perbedaan garis lintang dan garis bujur untuk lokasi tersebut dalam sebuah tabel. Jumlah pasti pergeseran belum dihitung di muka untuk setiap titik, tentu saja, tetapi setiap titik jatuh dalam sel grid yang memiliki titik kontrol terikat dari pergeseran yang diketahui. Jumlah pergeseran untuk suatu titik di dalam sel itu kemudian dapat diperkirakan dengan interpolasi.
·         Molodensky method

Metode Molodensky mengubah koordinat lintang-bujur dari datum “dari” langsung ke koordinat lintang-bujur dari datum “ke”, sehingga melewatkan proses mengubah kedua datum menjadi koordinat kartesius tiga dimensi. Ia menggunakan pergeseran linear sumbu x, y, dan z dari spheroid datum, ditambah perbedaan sumbu semi-utama dan rasio rata kedua spheroid
Kesimpulan
GPS Geodetik system mempunyai tingkat akurasi tinggi hingga 5-10mm hal ini karena Geodetik menangkap signal L1, L2, atau GNSS, merekam Raw data, yang secara umum mempunyai Format RINEX , menggunakan dua alat waktu pengukuran. Jadi satu set GPS Geodetic terdiri dari dua alat, sebagai base station dan sebagai rover.

 Ketika kami memperkenalkan Jangkauan EMLID RS2 kembali pada 2016, menjadi jelas bahwa banyak yang membutuhkan penerima peringkat survei, tetapi tidak mampu membeli opsi yang ada. Hanya saja terasa salah bahwa melakukan pengukuran sentimeter-akurat membutuhkan perangkat  20k yang hanya bekerja dengan pengontrol Windows CE.
Saya mendengar banyak kisah surveyor menggunakan penerima warisan yang mereka beli satu dekade lalu — peningkatannya terlalu mahal. Insinyur, petani, penata taman, arkeolog, dan pilot drone tidak memiliki akses ke tingkat ketepatan ini dan terpaksa menggunakan peralatan warisan atau tidak tepat yang menurunkan produktivitas mereka.
 Dengan EMLID RS2 yang memberikan akurasi sentimeter seharga $ 799, kami hampir tidak dapat memproduksinya dengan cukup cepat dan sering melakukan backorder di toko  kami.
Untuk mencapai harga rendah dari EMLID RS2, beberapa kompromi harus dibuat. Jangkauan RS tidak sebagus perangkat RTK kelas atas, namun memberikan akses ke pengukuran GNSS akurat sentimeter untuk ribuan pengguna di seluruh dunia. Ketika kami mulai mengerjakan Jangkauan RS2, ada satu tujuan yang jelas — tidak ada lagi kompromi.Main features
 GPS Multi-band EMLID RS2 GNSS: L1 / L2 / L5 dan antena multi-umpan. RTK / PPK / PPP
Mencakup banyak band di semua GNSS utama, Reach RS2 memiliki kinerja RTK yang luar biasa. Menggunakan lebih banyak sistem berarti bahwa ketika pandangan langit terhalang masih ada satelit yang cukup dalam pandangan untuk menghitung posisi yang akurat. Menggunakan pita L1 / L2 pada GPS, GLONASS dan BeiDou dan L1 / L5 di Galileo memungkinkan untuk mendapatkan solusi tetap hanya dalam hitungan detik — bahkan ketika stasiun pangkalan berada puluhan kilometer jauhnya. Antena multi-umpan dengan pusat fase stabil dan penolakan multipath memastikan bahwa Anda mendapatkan perbaikan yang tepat dan cepat setiap saat.

Dengan dukungan GPS Multi-band EMLID RS2 untuk beberapa frekuensi, Capai log data mentah RS2 RINEX yang kompatibel dengan OPUS, CSRS-PPP, AUSPOS, dan layanan PPP lainnya. Anda sekarang bisa mendapatkan hasil ketepatan cm di tempat mana pun di Bumi.

GPS Multi-band EMLID RS2 Secara Otonomi: 16 jam RTK, pengisian USB, daya eksternal 6–40 V
Baterai internal adalah LiFePO4 kelas industri yang menangani suhu tinggi dan rendah dan dapat bertahan ribuan siklus pengisian ulang.

Jangkauan RS2 bekerja selama 16 jam dengan RTK dan 3,5G aktif, sebuah kasus penggunaan yang sangat khas yang paling keras pada masa pakai baterai. Jika Anda hanya perlu mencatat data mentah di RINEX, waktu kerja akan diperpanjang hingga 22 jam. Lainnya memiliki "baterai hot-swappable," tetapi untuk mendapatkan waktu kerja yang sama dengan Reach RS2, Anda perlu mengganti baterai dua kali. Kami bukan penggemar berat juggling baterai.

GPS Multi-band EMLID RS2 Periksa daya baterai tanpa menyalakan RS2
Mencapai RS2 dapat mengisi cepat melalui USB-C. Hanya membutuhkan 3-4 jam dari nol hingga penuh. RS2 mengisi daya dari port USB mana pun, tetapi untuk pengisian tercepat, kami merekomendasikan adaptor dinding Pengiriman Daya 5 V 3 A USB-C.

Jika Anda perlu memperpanjang waktu kerja dari 16+ jam yang sudah mengesankan, Anda dapat menghubungkan konektor bank daya USB atau sumber daya DC lainnya melalui input daya 6-40 V di konektor ekstensi.
Seluler: Global 3.5G dengan antena internal

GPS Multi-band EMLID RS2Mencapai modem RS2 3.5G bekerja secara global, sehingga Anda dapat bekerja dengan NTRIP di mana pun pekerjaan membawa Anda. Ini akan kembali ke jaringan 2G jika 3G tidak tersedia. Kartu nano-SIM tersembunyi di kompartemen kedap air dan dapat diakses untuk penggantian tanpa alat khusus.

Radio LoRa: operasi 868/915 MHz, sensitivitas sangat tinggi, antena baru
Radio LoRa di Reach RS2 memiliki sensitivitas sangat tinggi sambil menjaga kompatibilitas dengan penerima Jangkauan sebelumnya. Dikenal karena kinerjanya yang jangka panjang (beberapa pengguna kami mengujinya hingga 20 km), LoRa digunakan untuk menghubungkan bajak ke pangkalan ketika koreksi yang disampaikan melalui internet tidak tersedia. Kami juga telah memutakhirkan antena LoRa — antena kokoh dan disetel khusus untuk Reach RS2.
Daya tahan: IP67, tahan guncangan, 5/8 ”

Mencapai RS2 direkayasa agar tahan dampak. Tubuh utama diproduksi dalam proses injeksi dua langkah. Pertama, lapisan internal dicetak dari Polycarbonate, bahan yang sangat tahan lama yang digunakan dalam kaca anti peluru (dan Reach RS). Pemasukan berulir 5/8 mach yang presisi dari mesin CNC ditambahkan selama proses pencetakan dan menjadi satu dengan plastik. Akhirnya, cangkang keras ditutupi dengan elastomer khusus, membentuk peredam kejut di seluruh perangkat. Dibandingkan dengan bumper silikon konvensional, metode ini menawarkan lebih banyak kekuatan dan daya tahan yang lebih baik.

Insert logam ulir 5/8 precision yang presisi di RS2 digunakan untuk memindahkan panas dari komponen yang memastikan operasi yang stabil di iklim yang panas.

Semua konektor dilindungi dari air dan debu dengan sumbat silikon.
The Reach Platform: CPU cepat, memori 16GB, crypto dan mainline Linux
Ada banyak hal yang kita lakukan "di bawah tenda" yang pantas mendapat posting terpisah. Hal-hal ini membuat Reach sangat menonjol, namun tersembunyi dari pengguna: modul pemrosesan kustom dengan prosesor quad-core dan memori besar. Pembaruan OTA yang kuat, crypto onboard, Linux arus utama, banyak bit firmware, driver kernel. The Reach Platform adalah bagian teknik yang luar biasa di mana kami sangat bangga.

Pengujian: ratusan parameter diuji sebelum Jangkauan RS2 meninggalkan pabrik
Kami melakukan pengujian menyeluruh terhadap setiap perangkat dengan menjalankannya di bawah beban penuh selama 24 jam sambil memverifikasi operasi setiap sistem: sensitivitas GNSS, kinerja baterai, 3.5G, kecepatan memori, konektivitas Bluetooth, mengirimkan koreksi melalui LoRa dan banyak lagi. Kami akan memeriksa ratusan parameter sebelum Jangkauan RS2 dianggap siap dikirim. Semua geekery untuk memastikan Reach RS2 Anda bekerja dengan baik, aman, kuat, dan menerima pembaruan rutin dengan fitur-fitur baru.

ReachView: kumpulkan dan pasangkan poin di iOS atau Android
Perangkat lunak yang paling mudah digunakan untuk penerima GNSS RTK yang tersedia untuk Android dan iOS. Dengan ReachView Anda dapat mengumpulkan dan mengatur poin dan mengontrol semua fitur Jangkauan RS2. Menyiapkan stasiun basis, mencatat data RINEX, mengkonfigurasi output NMEA — semua dapat dilakukan di ReachView. Geodata dapat diimpor dan diekspor sebagai CSV, DXF, dan Shapefile.

Akhir tahun ini kami akan meluncurkan episode berikutnya dalam pengembangan GPS Multi-band EMLID RS2 ReachView. Tetap disini! Itu akan bagus!
Tas: melindungi Jangkauan RS2, ringan dan kompak
Kami menerima banyak umpan balik positif tentang tas jinjing yang datang bersama Reach RS. Ringan, kompak dan lembut. Itu tidak menabrak kaki Anda seperti kasus plastik keras yang digunakan orang lain. 
Untuk Reach RS2, tim kami merancang tas yang lebih baik dan terlihat lebih keren. Tas baru dapat dibuka sambil tergantung di bahu Anda dan mengikuti pendekatan desain umum dari Reach RS2.

GPS Multi-band EMLID RS2  World Tour dimulai pada bulan April
Pada bulan April, tim kami menuju ke Amsterdam, Munich, Albuquerque, dan Melbourne untuk menampilkan Reach RS2 di pameran industri terkemuka untuk survei tanah, pemetaan drone, konstruksi, dan arkeologi. Nanti, kami akan mengungkapkan Jangkauan RS2 di Ankara, Novosibirsk, Chicago, dan São Paulo. Periksa kapan dan di mana Anda dapat menemukan kami di halaman acara dan jadwalkan pertemuan
dengan tim kami
 .
 Ketersediaan: , pre-order untuk

GPS Multi-band EMLID RS2 tersedia untuk pre-order seharga Murah dengan pengiriman dimulai pada pertengahan Juni. Batch pertama terbatas dalam jumlah dan jaminan pre-order bahwa Anda akan menjadi yang pertama menerima Reach RS2. Anda dapat melakukan pre-order Reach RS2 di toko kami. peralatansurveyindosurta.com



4 komentar: