Toko Alat Survey dan Pemetaan

Kami Melayani Penjualan , Service Dan Kalibrasi Peralatan Survey

Toko Peralatan Survey dan Pemetaan Medan sumatera utara


Kantor Cabang Indosurta Medan 


Perkenalkan Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang Penjualan, Penyewaan / Rental, Service Dan Kalibrasi Layanan Peralatan Survey Dan Pemetaan  Seperti Total Station, Theodolite, Waterpass, GPS dan Kompas 

Kelebihan berbelanja alat survey di Indosurta Medan


1 Keamanan dan Kepercayaan Tinggi


A .  Indosurta Group mempunyai toko fisik .


Diseluruh kantor cabang Indosurta para konsumen bisa langsung melihat produk yang ditawarkan. Konsumen bisa memilih sendiri merek dan seri yang diinginkan,

Konsumen bisa mencoba dengan merek dan seri yang sesuai serta mengetahui kualitas Alat yang akan digunakan.

Masalah lain yang kerap terjadi pada pembelian selain di toko Indosurta adalah kelengkapan.

Sering kali kelengkapan yang terlihat di foto produk berbeda dengan aslinya. Dengan berbelanja langsung di toko, konsumen akan mendapatkan produk yang sesuai dengan kelengkapan aksesoris yang diinginkan. Pengalaman langsung bersama produk menjadi alasan mengapa konsumen memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap toko Alat Ukur Indosurta

 

B .  Jaminan Garansi

 

Indosurta Medan langsung memberikan jaminan garansi untuk semua produk yang dijual dari Indosurta Group. Yakinkan semua produk yang anda beli dari Indosurta Group dilengkapi dengan Kartu Tanda Jaminan Garansi / Invoice dari Indosura Group. Perhatikan jaminan garansi yang diberikan, bila anda kurang jelas bisa langsung hubungi Sales kami.

 

2. Pelayanan konsumen lebih mudah


Dengan adanya toko fisik Indosurta Medan, pelayanan kepada konsumen bisa dilakukan dengan mudah. Tuntutan konsumen pun tidak akan berlarut-larut karena bisa diselesaikan secara langsung. Pemilik toko dapat langsung memberikan contoh produk Menjawab pertanyaan konsumen , menanggapi complain dan melakukan pengembalian barang jika dibutuhkan.

 

3. Sistem pembayaran lebih aman


Konsumen yang berkunjung di toko Indosurta Medan biasanya akan membayar barang belanjaannya secara cash. Pembayaran langsung ini membuat transaksi di toko Indosurta Balikpapan lebih aman. Uang untuk membayar langsung bisa dilihat dan dihitung oleh pemilik toko. Selain itu tidak perlu khawatir adanya kegagalan pembayaran serta penipuan.


4. Tidak repot melakukan pengiriman


Karena produk yang telah dipilih diserahkan kepada konsumen langsung setelah membayar, pemilik toko tidak perlu repot melakukan pengiriman. Konsumen pun tidak perlu cemas kapan barang yang telah dipesan tiba dan tidak perlu memikirkan ongkos kirim yang biasanya lebih besar dibandingkan biaya transportasi menuju toko.


Toko Peralatan Survey dan Pemetaan Medan sumatera utara

Apa itu Survey dan Pemetaan


Survey atau yang di sebut surveying didefinisikan sebagai pengumpulan data yang berhubungan dengan pengukuran permukaan bumi dan digambarkan melalui peta atau digital. Sedangkan pengukuran didefinisakan peralatan dan metode yang berhubungan dengan kelangsungan survey tersebut. jadi, surveying adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan pengumpulan data. Mulai dari pengukuran permukaan bumi hingga penggambaran bentuk bumi. Sedangkan pengukuran adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan penggunaan alat mulai dari pita ukur hingga pengukuran jarak dengan metode elektro magnetik.

Survey umumnya dilakukan pada bidang datar, yaitu dengan tidak memperhitungkan kelengkungan bumi. Dalam proyek surveying, kelengkungan buminya kecil, jadi pengaruhnya dapat diabaikan, dengan menggunakan perhitungan yang rumusnya disederhanakan. Sedangkan pada proyek yang memiliki jarak jauh, kelengkungan bumi tidak dapat diabaikan, karena keadaan ini termasuk surveying geodesi.

Apa saja yang Termasuk Alat Survey Dan Pemetaan

1.     Gps

2.     Total Station

3.     Theodolite

4.     Auto Level / Waterpass

5.     Kompas

 

1  GPS 

GPS (Global Positioning System ) adalah suatu sistem untuk menentukan kordinat letak di permukaan bumi dengan bantuan dari satelit. Sistem ini menggunakan 24 satelit yang mengirimkan gelombang mikro ke bumi, lalu diterima oleh GPS yang ada dibumi

GPS digunakan untuk menentukan kordinat posisi, kecepatan, arah dan waktu saat survey. GPS juga berguna untuk mengetahui medan lokasi agar kita tidak tersesat.

Jangan lupa membawa batre cadangan ya, bisa berabe kalau tiba-tiba GPS mati ditengah hutan.

 

2  Total Station 

Total Station adalah alat instrumen optis/elektronik yang lengkap dapat mengukur sudut dan jarak sehingga dapat digunakan dalam pemetaan dan kontruksi  dan bangunan. Total station merupakan  alat terintegrasi dengan komponen pengukur jarak elektronik (electronic distance meter (EDM)) untuk membaca jarak dan kemiringan dari instrumen ke titik tertentu

Total Station : adalah alat elektronik yang dapat mengukur sudut dan jarak sehingga dapat digunakan dalam pemetaan dan kontruksi  dan bangunan.  Total station banyak digunakan dalam pemetaan lahan (EDM) yang disatukan dalam 1 unit alat. Penyimpanan data dapat disimpan dalam media perekam. Media ini ada yang  berupa on-board/internal, external (elect field book) atau berupa card/PCMCIA Card.  Mampu melakukan beberapa hitungan (misal: jarak datar, beda tinggi dll) di dalam alat. Juga mampu menjalankan program-program survey, misal : Orientasi arah, Setting-out, Hitungan Luas dll, kemampuan ini tergantung type total stationnya.Untuk type “high end”nya ada yang dilengkapi motor penggerak, dan dilengkapi dengan ATR-Automatic Target Recocnition, pengenal objek otomatis (prisma).Type tertentu mampu mengeliminir kesalahan-kesalahan : kolimasi Hz & V, kesalahan diametral, koreksi refraksi, dll. Hingga data yang didapat sangat akurat.Ketelitian dan kecepatan ukur sudut dan jarak jauh lebih baik dari theodolite manual dan meteran. Terutama untuk pemetaan situasi.Alat baru dilengkapi Laser Plummet, sangat praktis dan Reflector-less EDM ( EDM tanpa reflector )Data secara elektronis dapat dikirim ke PC dan diolah menjadi Peta dengan program mapping software.

Total station banyak digunakan dalam pemetaan lahan, seperti pemetaan topografi untuk konstruksi jalan dan bangunan. Total station juga digunakan di situs arkeologi untuk mengukur kedalaman penggalian, dan oleh kepolisian untuk melakukan investigasi tempat kejadian perkara

Total station banyak digunakan dalam pemetaan kawasan pertambangan Teknologi ini dapat digunakan di dalam tambang tertutup untuk mengukur kedalaman dan jarak tambang dari permukaan dan mulut tambang, juga kedalaman penggalian pada tambang terbuka.

Total station yang digunakan dalam bidang konstruksi umumnya untuk melakukan pengukuran lokasi pembangunan sebelum dilakukan perataan tanah dan peletakan pondasi juga mengukur tingkat kemiringan dan kerataan lantai yang dikehendaki serta posisi bangunan tertentu terhadap bangunan lainnya. Selain itu, pemasangan perpipaan dan kabel juga membutuhkan teknologi ini; terutama perpipaan untuk meningkatkan efisiensi pemompaan fluida.

 

3  Theodolit 

Theodolite adalah salah satu alat ukur tanah yang digunakan untuk menentukan tinggi tanah dengan sudut mendatar dan sudut tegak.

Berbeda dengan waterpass yang hanya memiliki sudut mendatar saja.

Di dalam theodolit sudut yang dapat di baca bisa sampai pada satuan sekon per (detik).

 

Theodolite merupakan alat yang paling canggih di antara peralatan yang digunakan dalam survei.

Pada dasarnya alat ini berupa sebuah teleskop yang ditempatkan pada suatu dasar berbentuk membulat (piringan) yang dapat diputar- putar mengelilingi sumbu vertikal, sehingga memungkinkan sudut horizontal untuk dibaca.

Teleskop tersebut juga dipasang pada piringan kedua dan dapat diputarputar mengelilingi sumbu horisontal, sehingga memungkinkan sudut vertikal untuk dibaca. Kedua sudut tersebut dapat dibaca dengan tingkat ketelitian yang sangat tinggi .

 

Survei dengan menggunakan theodolite dilakukan bila situs yang akan dipetakan luas dan atau cukup sulit untuk diukur, dan terutama bila situs tersebut memiliki relief atau perbedaan ketinggian yang besar. Dengan menggunakan alat ini, keseluruhan kenampakan atau gejala

akan dapat dipetakan dengan cepat dan efisien

 

Instrumen pertama lebih seperti alat survey theodolit benar adalah kemungkinan yang dibangun oleh Joshua Habermel (de: Erasmus Habermehl) di Jerman pada 1576, lengkap dengan kompas dan tripod.

 

Awal altazimuth instrumen yang terdiri dari dasar lulus dengan penuh lingkaran di sayap vertikal dan sudut pengukuran

perangkat yang paling sering setengah lingkaran. Alidade pada sebuah dasar yang digunakan untuk melihat obyek untuk pengukuran sudut horisontal, dan yang kedua alidade telah terpasang pada vertikal setengah lingkaran. Nanti satu instrumen telah alidade pada vertical setengah lingkaran dan setengah lingkaran keseluruhan telah terpasang sehingga dapat digunakan untuk

menunjukkan sudut horisontal secara langsung. Pada akhirnya, sederhana, buka-mata alidade diganti dengan pengamatan teleskop. Ini pertama kali dilakukan oleh Jonathan Sisson

Alat survey theodolite yang menjadi modern, akurat dalam instrumen 1787 dengan diperkenalkannya Jesse Ramsden alat survey theodolite besar yang terkenal, yang dia buat menggunakan mesin pemisah sangat akurat dari desain sendiri.

 

Di dalam pekerjaan – pekerjaan yang berhubungan dengan ukur tanah, theodolit sering digunakan dalam bentuk pengukuran polygon, pemetaan situasi, maupun pengamatan matahari. Theodolit juga bisa berubah fungsinya menjadi seperti Pesawat Penyipat Datar bila sudut verticalnya dibuat 90º.

Dengan adanya teropong pada theodolit, maka theodolit dapat dibidikkan kesegala arah. Di dalam pekerjaan bangunan gedung, theodolit sering digunakan untuk menentukan sudut siku-siku pada perencanaan / pekerjaan pondasi, theodolit juga dapat digunakan untuk menguker ketinggian suatu bangunan bertingkat

 

4  Auto Level / Waterpass 

Auto Level / Waterpass adalah alat ukur menyipat datar dengan teropong dengan dilengkapi nivo dan sumbu mekanis tegak sehingga teropong dapat berputar ka arah horizontal. Alat ini tergolong alat penyipat datar kaki tiga atau Tripod level, karena alat ini bila digunakan harus dipasang diatas kaki tiga atau statif.

Prinsip kerja alat.
Yaitu garis bidik kesemua arah harus mendatar, sehingga membentuk bidang datar atau horizontal dimana titik – titik pada bidang tersebut akan menunjukkan ketinggian yang sama.

. Kegunaan alat.
Fungsi utama :
1. Memperoleh pandangan mendatar atau mendapat garis bidikan yang sama tinggi, sehingga titik – titik yang tepat garis bidikan/ bidik memiliki ketinggian yang sama.

2. Dengan pandangan mendatar ini dan diketahui jarak dari garis bidik yang dapat dinyatakan sebagai ketinggian garis bidik terhadap titik – titik tertentu, maka akan diketahui atau ditentukan beda tinggi atau ketinggian dari titik – titik tersebut. Alat ini dapat ditambah fungsi atau kegunaannya dengan menambah bagian alat lainnya. Umumnya alat ukur waterpas ditambah bagian alat lain,
seperti :

1.Benang stadia, yaitu dua buah benag yang berada di atas dan dibawah serta sejajar dan dengan jarak yang sama dari benang diafragma mendatar. Dengan adanya benang stadia dan bantuan alat ukur waterpas berupa rambu atau bak ukur alat ini dapat digunakan sebagai alat ukur jarak
horizontal atau mendatar. Pengukuran jarak dengan cara seperti ini dikenal dengan jarak optik.

2. Lingkaran berskala, yaitu lingkaran di badan alat yang dilengkapi dengan skala ukuran sudut. Dengan adanya lingkaran berskala ini arah yang dinyatakan dengan bacaan sudut dari bidikan yang ditunjukkan oleh benang diafragma tegak dapat diketahui, sehingga bila dibidikkan ke dua buah titik, sudut antara ke dua titik tersebut dengan alat dapat ditentukan atau dengan kata lain
dapat difungsikan sebagai alat pengukur sudut horizontal.

B.III. Bagian – bagian alat ukur waterpas beserta fungsinya. Alat ukur waterpas yang sederhana
hanya terdiri dari empat komponen atau bagian alat yaitu :

1. Teropong yang didalamnya terdapat lensa obyektif, lensa okuler dan diafragma,
2. Nivo kotak dan nivo tabung
3. Sumbu satu dan,
4. Tiga skrup pendatar.

 

Kompas 

Kompass adalah alat navigasi untuk menentukan arah berupa sebuah panah penunjuk magnetis yang bebas menyelaraskan dirinya dengan medan magnet bumi secara akurat. Kompas memberikan rujukan arah tertentu, sehingga sangat membantu dalam bidang navigasi. Arah mata angin yang ditunjuknya adalah utara, selatan, timur, dan barat. Apabila digunakan bersama-sama dengan jam dan sekstan, maka kompas akan lebih akurat dalam menunjukkan arah. Alat ini membantu perkembangan perdagangan maritim dengan membuat perjalanan jauh lebih aman dan efisien dibandingkan saat manusia masih berpedoman pada kedudukan bintang untuk menentukan arah.

Kompas magnetik pertama kali ditemukan sebagai perlengkapan untuk ramalan pada awal Dinasti Han Tiongkok (sejak sekitar 206 SM),[1][2] dan kemudian diadopsi untuk navigasi oleh Dinasti Song selama abad ke-11.[3] [4][5] Penggunaan pertama kompas tercatat di Eropa Barat dan Persia terjadi sekitar awal abad ke-13.[6]

 

Penemuan bahwa jarum magnetik selalu mengarah ke utara dan selatan terjadi di Tiongkok dan diuraikan dalam buku Loven Heng. Pada abad kesembilan, orang Tiongkok telah mengembangkan kompas berupa jarum yang mengambang dan jarum yang berputar. Pelaut Persia memperoleh kompas dari orang Tiongkok dan kemudian memperdagangkannya. Tetapi baru pada tahun 1877 orang Inggris, William Thomson, 1st Baron Kelvin(Lord Kelvin) membuat kompas yang dapat diterima oleh semua negara. Dengan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang timbul dari deviasi magnetik karena meningkatnya penggunaan besi dalam arsitektur kapal.

 

Alat apa pun yang memiliki batang atau jarum magnetis yang bebas bergerak menunjuk arah utara magnetis dari magnetosfer sebuah planet sudah bisa dianggap sebagai kompas. Kompas jam adalah kompas yang dilengkapi dengan jam matahari. Kompas variasi adalah alat khusus berstruktur rapuh yang digunakan dengan cara mengamati variasi pergerakan jarum. Girokompas digunakan untuk menentukan utara sejati.

 

Lokasi magnet di Kutub Utara selalu bergeser dari masa ke masa. Penelitian terakhir yang dilakukan oleh The Geological Survey of Canada melaporkan bahwa posisi magnet ini bergerak kira-kira 40 km per tahun ke arah barat laut.


Demi mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota  Medan  tengah mengkaji pemetaan indikator pembangunan Kota  Medan . Kami siap membantu menyediakan peralatan survey dan pemetaan demi tercapainya hasil yang maksimal dan akurat 

Ada lima program yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019.

Kelima program itu adalah pengurangan kesenjangan antar wilayah, pertumbuhan ekonomi inklusif berkelanjutan, peningkatan pembangunan SDM dan pengurangan kemiskinan, peningkatan ketahanan pangan, serta peningkatan reformasi birokrasi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), R Sabrina, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Irman, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Sosialisasi RKPD Provsu tahun 2019 di Medan, Jumat (13/7).

"Penetapan lima program prioritas provinsi itu dilakukan, setelah mengidentifikasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi," ucapnya.

Irman menjelaskan, melalui lima program prioritas tersebut, ditetapkan target sasaran makro pembangunan yang ingin dicapai tahun 2019. Pencapaian target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,1 - 5,5 persen, penurunan angka pengangguran terbuka menjadi 5,18 persen, penurunan angka kemiskinan menjadi 8,5-9 persen, laju inflasi stabil pada kisaran 3,5 +/- 1 persen, koefisien gini di kisaran angka 0,3, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat pada kisaran angka 71-72.

"Penyusunan RKPD dilakukan dengan penguatan pelaksanaan kebijakan yang kita sebut Money Follow Program Priority, yaitu kebijakan penganggaran yang dilakukan berbasis pada program prioritas provinsi dan nasional," jelasnya.

Untuk penyelesaian proyek-proyek prioritas nasional di Sumut, telah ditampung dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019. Proyek prioritas nasional tersebut yaitu pengembangan destinasi wisata danau toba dan pembangunan infrastruktur pendukung bagi kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei.

Sabrina berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumut dan kabupaten/kota se-Sumut mengikuti acara dengan baik, sehingga perencanaan yang dihasilkan dapat menjawab berbagai permasalahan yang sedang berkembang.

"Acara ini mempunyai arti penting, sebab melalui forum ini dilakukan penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi rincian kegiatan. Sehingga nantinya tercipta integrasi, sinkronisasi, dan sinergitas baik antar daerah, antar ruang, antar waktu, antar fungsi pemerintah pusat dan daerah terhadap RKPD tahun 2019 yang disusun oleh Pemerintah Provinsi Sumut," tegasnya.

Diketahui, acara Musrenbang dan Sosialisasi RKPD Provsu 2019 merupakan rangkaian proses lanjutan yang telah diawali dengan pelaksanaan Multilateral Desk Musrenbang RKPD Provsu pada tanggal 10 -11 April 2018, dilanjutkan Musrenbang RKPD Provsu Tahun 2019 tanggal 12 April 2018 di Medan.

Rangkaian acara dimulai dengan pemaparan program dan rencana kerja dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Bappeda, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi. Kemudian dilakukan diskusi dengan peserta Musrenbang.

Rencana pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan masih terus dalam pembahasan Pemko Medan. Proyek pembangunan ini disebut-sebut membutuhkan anggaran besar hingga Rp600 miliar lebih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman mengaku, saat ini pembangunan proyek itu masih dalam proses pembahasan dengan Pemerintah Pusat terkait mengenai struktur pembiayaan. Untuk itu, memohon Pemerintah Pusat membantu di dalam aspek pembiayaan, terutama new wings atau pembangunan gedung baru dan pengadaan alat kesehatan (alkes).

“Gedung baru yang akan dibangun terdapat 105 kamar, membutuhkan biaya besar. Makanya, kita mohon ada bantuan dari Direktorat Cipta Karya (Kementerian Pekerjaan Umum dan dan Perumahan Rakyat). Apabila dibantu, maka ability payment atau kewajiban Pemko Medan sesuai dengan kapasistas fiskal. Inilah harapan kami, makanya terus dilakukan pembahasan,” kata Wiriya, kemarin.

Menurut dia, bantuan anggaran yang diminta tidak seluruhnya akan tetapi, kalau bisa sebesar-besarnya. “Berapa persen bantuannya kita tidak tahu. Contoh, untuk new wings saja membutuhkan dana sekitar Rp313 miliar lebih. Kemudian, pengadaan alkes sebesar Rp198 miliar lebih. Kalau ini dibantu, tentu kita tertolong,” kata Wiriya.

Sedangkan sisanya, sambung Wiriya, sekitar Rp200 miliar lebih lagi diperoleh lewat Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). “Jadi, nanti pihak ketiga menyuplai alkes di rumah sakit tersebut dan setiap digunakan mereka mendapat pemasukan. Selain itu, beberapa pengerjaan lainnya seperti rehab atau perbaikan, sistem informasi manajemen dan lainnya,” tuturnya.

Disinggung tingkat kunjungan berobat ke rumah sakit milik Pemko Medan ini sepi, Wiriya mengakui karena adanya pesaing-pesaing atau rumah sakit swasta yang menerima BPJS Kesehatan. Apalagi, memiliki fasilitas atau alat yang lengkap. “Makanya, diharapkan dengan pembangunan ini bisa mendongkrak peningkatan kunjungan masyarakat untuk berobat,” tukasnya.

Diketahui, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menandatangani perjanjian pelaksanaan fasilitas proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) RSUD Pirngadi Medan dengan Dirut PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Emma Sri Martini, di Kantor PT SMI, Jakarta pada Februari 2018 lalu.

Penandatanganan itu disaksikan Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan RI, Luky Alfirman, Dirut Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan RI, Freddy Saragih, serta Direktur Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP)-SF, Eiji Koga.

Penandatangan ini juga dilakukan dalam rangka mendukung terwujudnya pembangunan Proyek KPBU RSUD dr Pirngadi, yang merupakan salah satu program kerja dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan tahun 2016-2021.

Kassubag Humas RSUD dr Pirngadi Medan Edison Peranginangin mengaku, pasca penandatanganan tersebut, saat ini di rumah sakit sedang dilakukan penjajakan bersama pihak konsultan untuk pengembangannya.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, kata dia, pembangunan proyek pengembangan tersebut mulai akan dilangsungkan pada November 2019 mendatang. “Jadi akan dibangun new wings yang berada di Jalan Thamrin. Disitu gedung lama dibongkar, lalu dibangun gedung 7 lantai,” ungkapnya kepada wartawan.

Menuju pembangunan tersebut, jelas Edison, ada beberapa tahap yang akan dilakukan. Pertama kata dia ialah Orientasi Bisnis Case (OBC), lalu Final Bisnis Case (FBC), dan selanjutnya dilakukan tender oleh pemerintah. Namun saat ini, progres dari proyek pembangunan tersebut masih dalaam tahap OBC.

“Kemungkinan, proses pembangunan dijadwalkan selama 2 tahun. Artinya new wings ini baru akan selesai pada akhir 2021,” jelasnya.

Selain itu, lanjut \Edison, konsultan untuk pengembangan proyek juga sedang mendata mengenai apa-apa saja kebutuhan dalam pelaksanaannya. Seperti meminta kebutuhan spesifikasi, denah dan lainnya.”RS sendiri sudah membuat jadwal untuk kebutuhan-kebutuhan tersebut. Supaya nanti bikin pengadaan, jangan nggak bisa di pakai. Jadi sesuai dengan kebutuhan disini,” urainya.

Sedangkan dari segi manfaat, sambung Edison, proyek pengembangan tersebut dianggap dapat membuat RSUD dr Pirngadi Medan lebih mempunyai daya saing di Kota Medan. Karena gedung tersebut merupakan ruang perawatan VIP yang tersedia sebanyak 105 unit tempat tidur.
“Dengan adanya bangunan baru, pelayanan juga jadi bisa lebih maksimal. Dan diharapkan kita bisa bersaing dengan kompetitor, khususnya swasta. Termasuk menekan tingkat keinginan masyarakat berobat keluar negeri

www.peralatansurveyindosurta.com

GPS Geodetik

GPS Rtk Gnss Emlid RS+
GPS Rtk Gnss Emlid RS2
Gps Rtk Gnss Hi-Target  V30
Gps Rtk Gnss Hi-Target V60
Gps Rtk Gnss Hi-Target V90
Gps Rtk Gnss Hi-Target V100

Total Station Sokkia-Set-65
Total Satation Sokkia iM-52
Total Station Sokkia iM 101

Total Station Topcon GM-52
Total Station Topcon GM-55
Total Station Topcon GM-101 GM-105
Total Station Topcon OS-101 OS-105

Total Station Nikon NPL 322p
Total Station Nikon XS Series
Total Station Nikon XF Series

Total Station Hi Target hts 420R
Total Station Gowin TKS-202n
Total Station Cygnus KS 102
Total Station Ruide R2

Theodolite Sokkia DT 540
Theodolite Sokkia DT 740
Theodolite Sokkia DT 940

Theodolite Topcon DT-205 DT205L
Theodolite Topcon DT 207
Theodolite Topcon DT 209

Theodolite Nikon NE 100
Theodolite Nikon NE 101
Theodolite Nikon NE 102
Theodolite Nikon NE 103

Theodolite Ruide Disteo-23
Theodolite Ruide ET 02
Theodolite South ET 02
Theodolite MySurv DT 202c

Auto Level Sokkia B20.
Auto Level Sokkia B30.
Auto Level Sokkia B40

Auto Level Topcon AT B2
Auto Level Topcon AT B3
Auto Level Topcon AT B4

Auto Level Nikon AP8
Auto Level Nikon AC 2S
Auto Level Nikon AX 2S

Auto Level Geo Fennel ELN 24
Auto Level Geo Fennel N32 


GPS- Garmin

Garmin-etrex-10.
Garmin-etrex-20
Garmin-etrex-30
Garmin-etrex-30x
Garmin-Maps-78s
Garmin-Maps-62s
Garmin-64s-64sc
Oregon-650
Oregon-750
Montana-680
Garmin-Echosounder-585

Kompas

Clinometer-pm-5-suunto
Kompas-suunto-kb-14
Kompas-tandem-suunto-360pc
Kompas-brunton-5006-usa
Kompas-brunton-5008-usa
Kompas-brunton-5010-usa


Untuk yang berminat silahkan info  harga dan pelatihan Gratis bisa langsung menghubungi bapak agus via SMS /TLP /WA di : 082110287745,

 

Cara Bertransaksi Di Toko Peralatan Survey Indosurta


Pembayaran dapat dilakukan dengan cara Cash On Delivery / Transfer Bank.* C.O.D. ( Cash On Delivery / Bayar ditempat)
Khusus nuntuk wilayah  

Jakarta & Tangerang Balikpapan , MakassarBatam , Surabaya , Palembang , Medan , Manado ,Cikarang , Semarang , Lampung , Aceh dan Banjarmasin

kami melayani pemesanan dengan cara pembayaran di tempat anda, Prosesnya :
1. Pesanan anda kami antar ke tempat anda
2. Setelah anda terima silahkan cek kelengkapan dan kualitas barang
3. Bila sudah ‘ OK’ dan tidak ada masalah baru dibayar
Pembayaran ditempat bisa dalam bentuk tunai ataupun Transfer



Petunjuk Arah Keluar Pintu Tol Pamulang Ciputat Menuju Kantor Indosurta Group