2019-10-09

Toko Peralatan Survey dan Pemetaan Palembang

                   Salam Sukses Semua dari indosurta group Palembang

Kantor Cabang Indosurta Palembang
Tempat Penjualan Sewa Servis dan Kalibrasi Total Station Theodolite dan Auto Level 



Perkenalkan Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang Penjualan, Penyewaan / Rental, Service Dan Kalibrasi Layanan Peralatan Survey Dan Pemetaan  Seperti Total Station, Theodolite, Waterpass, GPS dan Kompas 


Toko Peralatan Survey dan Pemetaan Palembang
Toko Peralatan Survey dan Pemetaan Jakarta dan Tangerang 

Demi mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palembang tengah mengkaji pemetaan indikator pembangunan Kota Palembang. Kami siap membantu menyediakan peralatan survey dan pemetaan demi tercapainya hasil yang maksimal dan akurat 


Palembang - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kota Palembang terus mengkebut proses pengembangan kota baru Jakabaring.

Kepala Bappeda dan Litbang Kota Palembang, Kepala Bappeda dan Litbang Kota Palembang, Ir H M Harrey Hadi MS, mengatakan, program pengembangan kota baru Jakabaring Palembang melibatkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN, Kementerian PU PR dan Kementerian Dalam Negeri. 


Saat ini, kata Harrey, Rencana Perencanaan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019, arah kebijakan dan strategi pembangunan wilayah perkotaan pengembangan kota baru kota mandiri dan terpadu adalah, keberpihakan pada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan juga sebagai antisipatif terhadap laju urbanisasi di kawasan perkotaan.


"Kementerian PU PR, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman telah melaksanakan perencanaan dengan 3 sebaran kawasan prioritas untuk penanganan representasi tema penanganan kota baru (sport, tourism, heritage) yaitu kawasan prioritas Karang Belango, Tuan Kentang, Koridor Sungai Kedukan. Untuk pembangunan tahap pertama adalah pada kawasan prioritas tuan kentang yang berada di sebelah barat kawasan Jakabaring, berada di tepian Sungai Ogan yang merupakan kawasan sentra industri kain Palembang," katanya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (25/9).


Ia mengaku, saat ini, di wilayah Jakabaring sudah urgen untuk ditata dan lebih dikembangkan. Mengingat, wilayah tersebut kumuh, dan minimnya tingkat layanan infrastruktur permukiman. 


"Sejauh ini, progres dan prosesnya terus berjalan. Dimana saat ini sedang dilaksanakan pekerjaan fisik tahap I pada kawasan tersebut yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumsel, dengan masa pelaksanaan pada Bulan Agustus sampai Desember 2018 dengan pagu anggaran sebesar sekitar Rp 5,3 milyar dan pada Tahun 2019 akan dilanjutkan pelaksanaan pekerjaan fisik tahap ke II," ujarnya.


Selain itu, ia menambahkan, saat ini juga masih berjalan proses persiapan pelaksanaan pendataan kesediaan lahan untuk pembangunan perumahan di lokasi Pengembangan Kota Baru Jakabaring yang dilaksanakan oleh, Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Direktorat Rumah Umum dan Komersil, dan telah dilakukan pelaksanaan koordinasi, survei, pendataan, pengambilan foto udara (drone) pada lokasi dalam deliniasi Pengembangan Kota Baru Jakabaring.


"Tidak lama lagi, juga akan diadakan FGD terhadap lokasi yang telah disurvey tersebut," bebernya.


Sementara itu, Kabid Perencanaan Pengembangan Wilayah Bappeda Litbang Kota Palembang, Maureen Arlini ST MT mengatakan, tema utama pengembangan Kota Baru Jakabaring Palembang adalah sport, tourism, dan heritage dengan visi yaitu menjadi pendukung kota inti Palembang sebagai pusat olahraga, wisata, serta warisan budaya yang berkarakter dan berkelanjutan.


"Tujuannya adalah mempersiapkan kawasan Jakabaring sebagai kota yang layak huni, hijau, cerdas, inklusif, dan berkarakter," katanya.


Dijelaskannya, ada beberapa misi dalam pengembangan kota baru Jakabaring, diantaranya, penanganan kawasan yang memiliki history melalui peningkatan kualitas infrastruktur dan penguatan citra kota.


Selanjutnya, meningkatkan kualitas pemukiman pada kawasan permukiman tradisional melalui, pemenuhan kebutuhan infrastruktur yang mengakomodir tradisi budaya setempat


Kemudian juga, untuk mengembangkan konektivitas antar pusat-pusat kegiatan kawasan dan penguatan ekonomi kota dengan menumbuhkembangkan sentra-sentra ekonomi di kota baru Jakabaring, serta menciptakan ruang publik sebagai fungsi sosial ekologis untuk mewujudkan kota hijau berkelanjutan dan terkahir penguatan peran sosial kemasyarakatan dalam pembangunan kota palembang sebagai kota metropolitan bertaraf internasional, beradat, dan sejahtera 


"Untuk penetapan deliniasi Kota Baru Jakabaring meliputi 4 kecamatan yakni, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, SU. II, Plaju, dan Jakabaring yang mencakup 24 kelurahan dengan luasan lahan 4.036 Hektar, dan telah ditetapkan pada Surat Keputusan Walikota Palembang 401 tahun 2017 tentang Penetapan Kawasan Jakabaring sebagai Lokasi Kawasan Kota Baru di Kota Palembang," pungkasnya.

Ada delapan prioritas yang harus diselesaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang selama lima tahun kedepan, diantaranya penyelesaian masalah sampah, banjir, kawasan kumuh, air bersih, kemacetan, perdagangan, pariwisata dan investasi.
BERITA TERKAIT
Banjir Masih Jadi PR Pemkot Palembang
Pemkot Palembang Kembali Tersandung Sengketa Lahan
Asesmen Seleksi Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa: Siap

Artinya, Walikota dan Wakil Walikota Palembang memiliki Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan. Karena itu sudah menjadi janji keduanya.


Sekretaris Dirjen Bina Pembangunan Daerah  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Zanariah mengatakan, ada delapan isu strategis yang harus diselesaikan. Artinya, pada Maret nanti Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) harus selesai.


"Bappeda harus segera mengevaluasi RPJMD mana yang belum tercapai sebelum dijadikan Perda. Artinya selama lima tahun kedepan harus dijaga konsistensi pembangunan daerah," ungkapnya usai RPJM di Hotel Aryaduta, Selasa (15/1/19).


Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Kota Palembang tahun 2018-2023, yang dilaksanakan hari ini, menjadi pengingat agar Walikota dan Wakil Walikota fokus menyelesaikan RPJMD.


Dimana RPJMD yang saat ini sedang disusun oleh Pemkot Palembang, sesuai Undang-undang dan Permendagri harus selesai dalam enam bulan setelah pelantikan Walikota dan Wakil Walikota.


"Kita minta paling lambat 18 Maret RPJMD harus selesai, sehingga semua program bisa berjalan," tandasnya.


Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, isu strategis ini harus diatasi 2018-2023 dalam visi misi Kota Palembang yakni mewujudkan pembangunan infrastruktur, masyarakat yang religius melalui budaya integritas didukung pemerintah yang bersih, mewujudkan ekonomi keratif yang inovatif dan berdaya saing,  dan mewujudkan pariwisata  sungai.


"Penyelesaiannya sudah dilakukan selama ini dengan gotong royong dan sholat subuh itu muaranya untuk menjawab isu itu. Termasuk 66 titik genangan kita selesaikan dengan restorasi Sungai Sekanak dan Lambidaro juga pompanisasi Sungai Buah

Pemerintah kota Palembang kembali mengukir prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai kota dengan perencanaan dan pencapaian pembangunan terbaik tingkat nasional.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) nasional, Jakarta, Senin (30/4/2018).



“Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan penghargaan terbaik tingkat nasional terkait pembangunan daerah, ini penghargaan yang sangat spesial, karena diraih dengan perjuangan yang yang panjang, sehingga bisa mengalahkan ratusan kota lain di seluruh Indonesia, ini semua berkat kerja keras semua jajaran Pemerintah kota Palembang” Ungkap Akhmad Najib.


Akhmad Najib mengatakan, penghargaan ini diberikan Presiden Republik Indonesia kepada Kota Palembang karena beberapa faktor.


Baca:  Joel Pasee Siap Hentakkan Panggung Utama PKA VII Malam Ini

“Diantaranya Palembang ini dinilai sebagai kota yang memiliki inovasi dalam pembangunan, strategi, potensi, dan terobosannya, cukup besar, sehinga pembangunan di Palembang terus meningkat mengalahkan daerah-daerah lain” Kata Akhmad Najib.

Selain itu, lanjut Najib, Palembang juga unggul di beberapa faktor seperti tingkat pertumbuhan ekonomi dan indeks pembangunan manusia yang tinggi diatas rata-rata.


“Pertumbuhan ekonomi kita diatas rata-rata nasional, begitu juga dengan indeks pembangunan manusia yang diatas nasional dan provinsi Sumatera Selatan yaitu mencapai 76,59 persen” Tambah Najib.


Akhmad Najib berharap, penghargaan yang diraih Palembang ini harus menjadi motivasi dan semangat semua jajaran untuk mau bekerja keras menjadikan Palembang semakin baik.


Baca:  GUNUNG AGUNG ALAMI ERUPSI : KELUARKAN ASAP TEBAL

“Mari semua jajaran OPD kota Palembang, bekerja sama, pembangunan yang baik juga diawali dengan pelayanan yang baik, maka dari itu pelayanan kita harus baik, utamanya dalam pelayanan perizinan, karena orang akan banyak melakukan izin usaha di Palembang kalau pelayanannya baik” Harap Akhmad Najib.

Sementara itu dalam arahannya, Presiden Joko Widodo meminta semua daerah di Indonesia untuk mempercepat pembangunan agar tidak tertinggal dengan negara lain.


“Pembangunan negara dimulai dari daerah, harus cepat pembangunan daerahnya, saat ini negara besar tidal bisa lagi mengalahkan negara kecil, negara kuat tidak bisa mengalahkan negara yang lemah, aka tetapi negara yang cepat akan bisa mengalahkan negara yang lambat, artinya kita harus terus mengejar, jangan hanya menunggu” Ungkap Jokowi.


Baca:  Muncul Relawan Anies - Cak Imin, Ini Tanggapan PKB

Jokowi juga meminta daerah untuk mencontoh daerah-daerah yang pembangunannya cepat.

“Belajar dari daerah yang mendapatkan penghargaan hari ini, ada Sumatera Selatan dan Kota Palembang, Jawa Timur, Bali dan lainnya, bagaimana mereka bisa melakukan inovasi dan terobosan yang luar biasa” Ujar Jokowi.


Berikut penerima penghargaan Kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Kota:

1. Kota Palu
2. Kota Palembang
3. Kota Surakarta

Kategori Pencapaian dan Perencanaan Terbaik Tingkat Provinsi:

1. Provinsi Jawa Timur
2. Provinsi Sumatera Selatan
3. Provinsi Bali

Kategori Pencapaian dan Perencanaan Terbaik Tingkat Kabupaten:

1. Kabupaten Tegal
2. Kabupaten Lombok Utara
3. Kabupaten Banyuwangi (rzp) 






Untuk yang berminat silahkan info  harga dan pelatihan Gratis bisa langsung menghubungi bapak agus via SMS /TLP /WA di : 082110287745,

Cara Bertransaksi Di Toko Peralatan Survey Indosurta

Pembayaran dapat dilakukan dengan cara Cash On Delivery / Transfer Bank.* C.O.D. ( Cash On Delivery / Bayar ditempat)
Khusus nuntuk wilayah  


kami melayani pemesanan dengan cara pembayaran di tempat anda, Prosesnya :
1. Pesanan anda kami antar ke tempat anda
2. Setelah anda terima silahkan cek kelengkapan dan kualitas barang
3. Bila sudah ‘ OK’ dan tidak ada masalah baru dibayar
Pembayaran ditempat bisa dalam bentuk tunai ataupun Transfer


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peta Toko Peralatan Survey Indosurta Group Tangerang