2019-07-23

Jual kompas brunton 5010 USA | di Indosurta Group

PT Alat Ukur Indosurta / CV UNITECH INDOSURTA


Kompas Geologi Brunton 5010

Deskripsi Produk:

Komitmen kami ke akar kami terus dengan GEO, yang terbaru dan paling maju angkutan kita membangun. Mendengarkan pemilik transit saku kita, dan menerapkan beberapa ide-ide mereka, kami telah menciptakan alat utama bagi para profesional.

Aluminium billeted kami, tahan air GEO Transit berisi cepat, utara magnet mencari, magnet jarang-bumi, seimbang pada bantalan safir permata untuk pengukuran cepat.

Fitur yang paling terlihat adalah inklinometer engsel, akurat untuk + / - 2 derajat. Fitur ini memungkinkan tren simultan dan pengukuran terjun mengurangi jumlah pengukuran yang harus Anda ambil di lapangan.

Sebuah desain jarum inovatif dapat dikunci atau dibuka tergantung pada kebutuhan Anda. Kompas juga mengambil pengukuran sudut vertikal untuk + / - 90 persen (atau 100 persen grade), dengan 5-persen kenaikan kelas skala. Dan pengguna tidak perlu khawatir tentang hasil tidak tepat, seperti pembacaan vertikal dan azimut kompas yang akurat dalam waktu + / - 1/2 derajat (dengan wisuda 1 derajat dan 10 menit dibaca untuk keduanya).

Fitur tambahan termasuk "Buck Horn" pemandangan gaya untuk meningkatkan akurasi, satu magnet NdFeB tunggal yang menolak demagnetization lebih baik dari magnet lain, perakitan engsel penutup dirancang untuk meningkatkan daya tahan, presisi-aligned mirror dengan nyaman "tembus" kemampuan pengamatan, dan Penyesuaian deklinasi magnetik dengan timur dan pengaturan deklinasi barat ke 180 derajat.

The Geo Pocket Transit, yang menawarkan skala 0-untuk-360-derajat dan dilengkapi dengan kasus kulit yang menarik, ukuran 3,62 sebesar 2,81 sebesar 1,31 inci (W x H x D)
Fitur

Brutnon GEO Pocket Transit

Gambar Brunton GEO Transit dalam posisi tertutup, di tangan.


GEO Pocket Transit

    Mekanisme Adjustable jarum penguncian dengan dua posisi: Unlocked - rilis jarum untuk pembacaan azimuth. Dikunci - rilis sesaat jarum untuk pemogokan pengukuran dengan menekan dan menahan mekanisme rilis, kemudian mengunci jarum untuk membaca dengan melepaskan mekanisme.
    Clinometer dengan 2 engsel kenaikan ° untuk 1 ° pengukuran dip dibaca
    Dua gelembung panjang-tingkat di luar perumahan aluminium untuk tidak meratakan menebak dari sisi atau bawah
    Tutup perakitan engsel yang dirancang untuk meningkatkan daya tahan
    Terlihat gaya 'Buck Horn' untuk meningkatkan akurasi pemandangan ketika pengamatan azimuth atau sudut vertikal
    Tunggal NdFeB magnet menolak demagnetization lebih baik daripada jenis magnet lain
    Akurasi Azimuth + / - 1/2 ° dengan 1 ° graduations dan 10 menit dibaca
    Vertikal ke sudut akurasi + / - 1/2 ° dengan 1 ° graduations dan 10 menit dibaca
    Vertikal sudut pengukuran untuk + / -90 ° atau 100% kelas
    Persen skala nilai dengan penambahan sebesar 5%
    Induksi dibasahi jarum untuk cepat, pembacaan yang akurat
    Sapphire jewel bearing memungkinkan untuk gerakan jarum halus
    Penyesuaian deklinasi magnetik memungkinkan untuk timur atau pengaturan deklinasi barat ke 180 °
    Precision aligned mirror dengan nyaman 'tembus' kemampuan peninjauan
    6061-T6 keras anodized aluminium body untuk warna tetap dan tahan gores
    Tahan air
    Kulit kasus
    Garansi seumur hidup

Brutnon GEO Pocket Transit selubung

Lihat dari kantong kulit yang disertakan dengan GEO Transit

Deskripsi Parts


Brutnon GEO Pocket Transit: detail wajah
5010 digambarkan di atas.
5009 adalah sama kecuali lingkar luar adalah 90 ° quads


A. Putaran Tingkat
Untuk akurat azimuth pengukuran, dip arah dan pengukuran tren, pusat gelembung di tingkat putaran.

B. Jarum
Jarum melekat pada magnet bumi yang langka yang induksi teredam, yang memungkinkan jarum untuk mencari utara magnetik dan datang ke sebuah istirahat dalam jumlah waktu minimum, tanpa degradasi akurasi.

C. Lulus Lingkaran
Dalam kombinasi dengan jarum, yang 1 ° lulus lingkaran memungkinkan untuk pembacaan azimuth yang akurat untuk 1/2 derajat.

D. Panjang Tingkat
Tingkat panjang untuk pengukuran kemiringan. Untuk pengukuran kecenderungan akurat, pusat gelembung di tingkat panjang menggunakan penyesuaian vernier.

E. Langka Bumi Magnet
Brunton telah memasukkan cast NdFeB, magnet langka bumi yang berusaha utara magnet sangat cepat dan memungkinkan untuk cepat menyelesaikan jarum.

F. Nol Pin
Nol pin adalah pointer digunakan untuk penyesuaian deklinasi magnetik. Jika tidak ada penyesuaian diperlukan, pin harus menunjuk pada 0 ° pada cincin azimuth.

G. Needle Rilis Mekanisme-2 Posisi
Unlocked: Ketika jarum penyesuaian penguncian dibuka ayunan jarum bebas, bahkan ketika rilis jarum
   Mekanisme ditekan.
Terkunci: Ketika jarum penyesuaian penguncian adalah di posisi terkunci jarum terkunci di tempatnya sampai jarum
   mekanisme pelepasan ditekan.

H. Vernier
Vernier digunakan untuk pengukuran kemiringan dengan akurasi sampai 30 menit.
Brutnon GEO Pocket Transit: terbuka Brutnon GEO Pocket Transit: side view

I. Cermin
Terletak di bagian dalam, cermin dan garis tengah cermin yang digunakan untuk pengukuran azimut akurat, ketika menggunakan transit sebagai kompas prismatik. (Catatan: Gambar di cermin adalah langit-langit toko kami)

J. Penglihatan Kecil
Menempel pada penutup tersebut, kecil "buckhorn" gaya sight digunakan untuk bantalan yang tepat dan kecenderungan penampakan.

K. Penglihatan besar dengan Peep Penglihatan
Pemandangan besar dan terlampir "buckhorn" gaya peep sight digunakan untuk pengukuran azimut tepat.

L. Ball dan Socket Tripod Gunung
Slot pada kedua sisi tubuh adalah untuk memasang sebuah tripod Brunton opsional.

M. Magnetic Deklinasi Penyesuaian Screw
Sesuaikan Transit GEO untuk deklinasi magnetik, dengan memutar sekrup penyesuaian deklinasi menggunakan obeng kepala datar

N. Vernier Penyesuaian
Gunakan pengaturan vernier untuk menyesuaikan sorong dan tingkat panjang untuk pengukuran kemiringan.

O. Needle Mengunci Penyesuaian
Sesuaikan jarum tuas pengunci untuk mengunci dan membuka jarum.

P. Side / Tingkat Panjang Bawah:
Bila tidak mungkin untuk melihat tingkat putaran, menggunakan sisi / bawah, tingkat lama untuk tingkat transit GEO untuk azimuth dan pengukuran kemiringan.

Q. Engsel Inclinometer:
Mengukur kecenderungan menggunakan tutup dan setidaknya salah satu dari tiga gelembung.

Spesifikasi

Daya tarik
NdFeB, magnet jarang-bumi

Ketepatan
Bantalan: + / - 1/2 ° akurat
Kecenderungan: + / - 1 ° akurat (10 menit dibaca)

Ukuran
Lebar: 2.81 in (7.14 cm)
Durasi: 3.63 in (9.22 cm)
Tinggi: 1,31 in (3,34 cm)

Berat
10.4 oz (295 g)



Bagian utama Kompas Brunton
1.    Jarum kompas/magnet, kedua ujung dari jarum kompas selalu menunjuk ke arah kutub utara dan kutup selatan magnet bumi. Jarum magnet pada kompas adalah sebuah batangan besi yang disatukan dengan batangan magnet bagian tengahnya terletak diatas jarum tegak, apabila dalam keadaan setimbang, jarum akan bergerak dengan bebas diaatas jarum tegak (Pivot Needle), ujung jarum akan diam searah dengan kutub utara magnet bumi, ujung jarum utara ditandai dengan noktah kuning, dilengkapi pula dengan cincin penyeimbang berat yang dapat digeser-geser untuk mengimbangi penyimpangan arah inklinasi, agar supaya jarum kompaas dapat bergerak bebas tanpa menyentuh kaca penutupkompas. 
2.  Lingkaran pembagian derajat, pembagian derajat yang dikenal ada dua yaitu kompas azimuth dan kompas kwardan. Pembagian skala derajat pada kompas, adalah bagian kompas berupa lempengan lingkaran diluar ujung jarum kompas, terdiri dari :

·       Pembagian skala 0o – 360o
Kedudukan N (utara) pada kompas adalah kedudukan 0o berimpit dengan 360o, Kedudukan S (selatan) pelurus N, adalah kedudukan 180o, dan kedudukan E (timur) adalah kedudukan 90o, kedudukan W (barat) adalah kedudukan 270o. Posisi pembacaan arah N - E - S - W - N pada kompas, ditulis kebalikan arah perputaran jarum jam.

·         Pembagian skala 0o – 90o
Skala Pembagian 0o – 90o, mempunyai sistem pembacaan dengan kwadran. Kwadran 0o – 90o; adalah skala pembacaan kwadran N – E dan S – E , N – W dan S – W, berarti angka 0o, terletak pada pembacaan E (timur) dan W (barat). Tulisan arah N – E – S – W – N, terbaca terbalik arah perputaran jarum jam.

3 Klinometer, merupakan rangkaian alat yang gunanya untuk mengukur besarnya kemiringan bidang. Sebuah kompasgeologi, harus selalu dilengkapi dengan seperangkat alat klinometer, yang mengukur besarnya sudut kemiringan (sudut vertical), untuk mengukur kedudukan sudut vertical suatu garis atau bidang, yang dilengkapi dengan gelembung penyeimbang (nivo tabung) diletakkan sedemikian rupa sehingga kedudukan garis horizontal clinometer sejajar dengan arah garis memanjang compass, titik pembacaan tegak lurus garis tersebut, sekala pembacaan kemiringan dengan satuan derajat (...o) dan (%), alat penyetel manual klinometer terletak pada bagian belakang kompas. Beberapa jenis kompas, memiliki alat klinometer yang dapat berputar sendiri yang dikontrol oleh gaya berat.
2.    Pengukur horizontal, ada dua berupa sebuah nivo bulat dan tabung yang bergandengan dengan klinometer berisi air dengan satu gelembung. 
3.    Pengatur Arah, pengarah pada kompas, terdiri dari pengarah depan dan pengarah belakang. Pengarah depan berupa lengan yang dapat ditekuk muka-belakang secara bebas yang dilengkapi pada ujungnya dengan Peep Sight. Pengarah belakang, berupa lempengan cermin yang juga berfungsi sebagai penutup kompas, yang dilengkapi dengan Sighting windows, axial line dan folding sight.
·         Bagian penyusun inti
·         Adjusting screw, berupa skrup sebagai penggerak lingkaran pembagian derajat.
·         Axial line, merupakan garis sumbu penyearah objek.
  • Bull’s eye level (mata sapi), nivo bulat pengukur horizontal kompas. Fungsinya digunakan dalam menentukan kedatarankompas geologi saat melakukan pengukuran strike dan trend.
  • Klinometer level, sama seperti mata sapi namun bentuknya berupa tabung. Fungsinya digunakan dalam menentukan kedataran kompas geologi saat melakukan pengukuran dip dan plunge.
  • Kompas needle, merupakan jarum kompas penunjuk arah utara selatan kutub magnet bumi
  • Skala klinometer, skala yang digunakan saat melakukan pengukuran dip dan plunge.
  • Index pin, penunjuk 0 derajat pada kompas geologi. Bagian ini dapat diputar-putar sesuai kebutuhan, tetapi biasanya di arahkan ke arah Utara.
  • Small sight dan large sight, fungsinya digunakan untuk melakukan penembakan menggunakan kompas geologi supaya yang kita bidik tepat lurus dengan kita.

 Cara Menggunakan Kompas Brunton
Menentukan Arah
Pada dasarnya penentuan arah dengan memakai kompas, dapat dilakukan dengan memakai semua jeniskompas, dalam hal ini akan dibahas pemakaian kompas yang mempunyai pembagian derajat 0o – 360o. Tata cara pemakaian dengan baik, agar supaya diperoleh suatu nilai pengukuran yang bermutu tinggi, dianjurkan agar supaya mengikuti tata tertib pemakaian kompas sebagai berikut :
1.    Keluarkan kompas dari sarungnya, dan periksalah dengan baik kelincahan gerak jarum kompas dengan posisi gelembung udara nivo (bull’s eye level) berada tepat ditengah lingkaran merah. Apakah tidak ada hambatan gerak jarum kompas oleh karena bersentuhan dengan gelas penutup.
2.    Apabila kompas dalam keadaan sulit untuk bergerak bebas, jangan langsung dibuka sendiri gelas penutup kompas(berkonsultasikan dengan asisten / teknisi).
3.    Apabila sudah seimbang sempurna, peganglah kompas pada posisi kompas diletakkan diatas telapak tangan dan dilengketkan pada perut atau sejajar dengan pinggang agar supaya tidak mudah goyah sambil meluruskan pengarah ke objek dengan tetap mempertahankan posisi gelembung ditengah-tengah nivo.
4.    Sighting arm (lengan pengarah) dibuka horizontal dan peep sight ditegakkan dan diarahkan ke objek, dalam keadaankompas tetap seimbang.
5.    Setel cermin pengarah sehingga titik objek terlihat pada cermin masuk ke lubang pengarah dan terletak pada garis poros cermin sambil tetap mempertahankan kompas (perhatikan gelembung udara pada nivo, harus tetap berada ditengah lingkaran).

Gambar 2.6  A. Posisi katup cermin kompas dan garis arah stile pada pinggang

               B. Pada posisi sejajar mata
6.    Pembacaan dilakukan apabila jarum sudah diam.
7.    Catat nilai / angka yang ditunjukan pada kompas

Menentukan Sudut Kemiringan Permukaan Tanah, Singkapan Batuan Dan Lereng Dengan Klinometer

1.    Harap diperhatikan, posisi pengukur dan objek harus dalam keadaan tetap, tidak bergeser, letakkan kompas sejajar mata pada posisi kompas dimiringkan dengan nivo tabung pada posisi atas dan peep sight didepan mata.
2.    Tekuk cermin kompas kira-kira 45o
3.    Arahkan kompas ke objek melalui lubang intip peep sight dan sighting windows.
Gambar 2.7 Pengukuran Permukaan Lereng, dengan cara

mengarahkan kompas ke Objek
4.    Setel klinometer dengan cara memutar alat penyetel klinometer dibelakang kompas, sehingga bayangan nivo tabung klinometer seimbang yang nampak pada cermin.
5.    Tetapkan pembacaan lepaskan tangan pada alat penyetel klinometer, pembacaan nilai kemiringan lereng dapat dibaca dengan terlebih dahulu menurunkan kompas dari sejajar dengan mata ke posisi terletak depan perut agar supaya pembacaan dapat seakurat mungkin.
6.    Catat hasil pembacaan angka / nilai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peta Toko Peralatan Survey Indosurta Group Tangerang