2020-01-13

Jual Kompas Suunto kb 14 Di Toko Peralatan Survey Tangerang


Toko Peralatan Survey Tangerang Jual Kompas Suunto KB14

Jual Kompas Suunto kb 14 Di Toko Peralatan Survey Tangerang

PT Alat Ukur Indosurta Khusus Menyediakan: Penjualan, Penyewaan,Service Dan Kalibrasi Layanan Peralatan Survey Dan Pemetaan
Seperti Total Station, Theodolite, Waterpass, GPS dan Kompas 
Alat-Alat Untuk Survey Pemetaan digunakan untuk Infrastruktur, Kontraktor, Telekomunikasi, Pertambangan, Geologist, Exploration, Mining, Dirling, Kelautan, Militer, Migas, Lahan Lahan Perhutanan, Proyek  Pembangunan Dan pengelolahan perkebunan Kelapa Sawit.
Kami Melayani juga wilayah; Jakarta Pusat ,Jakarta Barat , Jakarta Timur , Jakarta Utara , Jakarta Selatan , Bogor , Tangerang , Depok ,Bekasi ,Cikampek , Karawang , Purwakarta , Bandung ,  Sumedang , Cirebon ,Purwokerto , Jogjakarta , Semarang  ,Surabaya ,Madura ,Bali ,  Ternate , Papua, Sorong ,Sulawesi , Maluku , Kalimantan, Sumatera , Lampung , Palembang ,Medan , aceh ,Riau dan Batam

Kompas Suunto KB14

Kompas Suunto KB14 adalah alat navigasi untuk menentukan arah berupa sebuah panah penunjuk magnetis yang bebas menyelaraskan dirinya dengan medan magnet bumi secara akurat.

Kompas Suunto KB14 memberikan rujukan arah tertentu, sehingga sangat membantu dalam bidang navigasi. arah mata angin yang ditunjuknya adalah utara, selatan, timur, dan barat.

Apabila digunakan bersama-sama dengan jam dan sekstan, maka kompas akan lebih akurat dalam menunjukkan arah.

Alat ini membantu perkembangan perdagangan maritim dengan membuat perjalanan jauh lebih aman dan efisien dibandingkan saat manusia masih berpedoman pada kedudukan bintang untuk menentukan arah.

Kompas magnetik pertama kali ditemukan sebagai perlengkapan untuk ramalan pada awal Dinasti Han Tiongkok (sejak sekitar 206 SM),[1][2] dan kemudian diadopsi untuk navigasi oleh Dinasti Song selama abad ke-11.[3] [4][5] Penggunaan pertama kompas tercatat di Eropa Barat dan Persia terjadi sekitar awal abad ke-13.[6]

Penemuan bahwa jarum magnetik selalu mengarah ke utara dan selatan terjadi di Tiongkok dan diuraikan dalam buku Loven Heng.
Pada abad kesembilan, orang Tiongkok telah mengembangkan kompas berupa jarum yang mengambang dan jarum yang berputar.
Pelaut Persia memperoleh kompas dari orang Tiongkok dan kemudian memperdagangkannya.
Tetapi baru pada tahun 1877 orang Inggris, William Thomson, 1st Baron Kelvin(Lord Kelvin) membuat kompas yang dapat diterima oleh semua negara.
Dengan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang timbul dari deviasi magnetik karena meningkatnya penggunaan besi dalam arsitektur kapal.

Alat apa pun yang memiliki batang atau jarum magnetis yang bebas bergerak menunjuk arah utara magnetis dari magnetosfer sebuah planet sudah bisa dianggap sebagai kompas.
Kompas jam adalah kompas yang dilengkapi dengan jam matahari.
Kompas variasi adalah alat khusus berstruktur rapuh yang digunakan dengan cara mengamati variasi pergerakan jarum.
Girokompas digunakan untuk menentukan utara sejati.

Lokasi magnet di Kutub Utara selalu bergeser dari masa ke masa. Penelitian terakhir yang dilakukan oleh The Geological Survey of Canada melaporkan bahwa posisi magnet ini bergerak kira-kira 40 km per tahun ke arah barat laut.

Kompas Suunto KB14
Kompas handheld yang akurat

Kompas Suunto KB14 dirancang untuk menggabungkan akurasi ekstrim dengan kemudahan dan kecepatan operasi. Akurasi adalah 1/3 °, berkisar 1/2 ° dan berat kompas hanya 115 g.
Bahan yang digunakan yaitu alumunium untuk menghindari benturan dan di design anti air
Kartu dari kompas ini terbenam dalam suatu cairan khusus yang memastikan kurangnya getaran. Kartu kompas diatur pada poros anti-magnetik dengan mata kompas.
Magnet khusus untuk menjamin umur panjang serta akurasi yang bagus. Cairan tetap jelas dan mempertahankan viskositas rendah bahkan dalam variasi suhu tinggi selama bertahun-tahun.

Kompas Suunto KB14 dibuat permanen dengan diberi pengobatan anti-statis. Lubang lensa dari Suunto KB-14  dibatasi horisontal oleh sebuah kolom, yang secara otomatis berpusat mata pada sumbu optik, sehingga menghilangkan paralaks.

Ada juga penutup karet aksesori untuk semua Kompas Suunto KB14 yang dibuat dari campuran air garam dan sinar UV dari EPDM dan karet alami.

Lima Geografis Menyeimbangkan Zona

Kompas Suunto KB14
Intensitas dan arah medan magnet bumi, kecenderungan, pengaruh bidang horizontal jarum kompas sesuai dengan garis lintang di mana ia digunakan. Karena kecenderungan, kompas harus diimbangi untuk berbagai zona geografis untuk menjaga jarum dalam posisi horizontal.
Instrumen Suunto yang seimbang untuk lima zona keseimbangan yang berbeda geografis untuk memastikan kinerja terbaik di wilayah masing-masing. Permintaan untuk akurasi tinggi dan kehandalan dari para profesional menggunakan instrumen memerlukan lokalisasi geografis kompas.


Spesifikasi Kompas Suunto KB14/360/R
  • Accuracy 1/3°
  • Graduation interval 0.5°
  • Anodized light-alloy housing
  • Optical adjustment
  • Damping liquid
  • Jeweled bearing
  • Declination correction (in D-versions)
  • Nylon pouch with belt-loop
  • Lanyard
  • Available for 5 geographic balancing zones
  • 2-year warranty
  • Dimensions: 75 x 52 x 15 mm
  • Weight: 115 g / 4 oz


What's in the Box:
  • Kompas Suunto KB14
  • Softcase
  • Tali pengikat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peta Toko Peralatan Survey Indosurta Group Tangerang